Ratusan Warga Antri di SPBU Kwagean Kepung Kediri Ternyata Melamar Kerja

  • Whatsapp
Para Pelamar Kerja Antri di SPBU Kwagean Jalan Raya Pare - Kandangan Desa Kreceng, Kepung, Kediri
Para Pelamar Kerja Antri di SPBU Kwagean Jalan Raya Pare - Kandangan Desa Kreceng, Kepung, Kediri

LINTASJATIM.com, Kediri – Salah satu SPBU Kwagean tepatnya di Jalan Raya Pare – Kandangan Desa Kreceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri dipadati warga, Selasa (7/7/2020).

Di SPBU Kwagean ini tampak ratusan warga sedang mengantri panjang. Mereka rela antri bukan untuk membeli BBM melainkan melamar pekerjaan.

Setidaknya lebih dari 500 pelamar berjubel di lokasi tersebut. Bahkan, sebagian pelamar juga nekat menunggu di emperan rumah warga sekitar.

Pemandangan yang tak biasa itu menyita perhatian pengguna jalan yang sedang melintas. Karena antrian itu meluber ke jalan raya sampai tembus ke jalan bagian tepi timur.

Ratusan warga itu ingin melamar kerja jadi calon pegawai operator di salah satu perusahaan Mayangkara Group yang akan diletakkan di seluruh SPBU di wilayah Kediri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak ada satupun petugas kepolisian yang berjaga di lokasi. Bahkan terlihat para pelamar banyak yang kurang mengindahkan anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Yopi salah satu SDM Mayangkara Group mengatakan jika dalam rekrutmen pegawai tersebut tidak meminta bantuan keamanan seperti polisi, TNI maupun Satpol PP. Menurutnya, hal itu sudah biasa dilakukan setiap kali membuka lowongan karyawan.

“Memang hari ini membuka lowongan kerja bagi calon pegawai baru, untuk ditempatkan di bagian operator SPBU di wilayah Kediri. Dan yang dibutuhkan jumlahnya memang banyak,” jelasnya.

Saat memberikan pengumuman lowongan, pihaknya sudah menyampaikan jika para pelamar harus mentaati protokol kesehatan. Namun, fakta di lapangan tidak sesuai protokol misalnya tidak jaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

Para Pelamar Kerja Antri di SPBU Kwagean Jalan Raya Pare – Kandangan Desa Kreceng, Kepung, Kediri

Untuk kriteria calon pegawai ,kata Yopi warga umum, maksimal usianya adalah 30 tahun,”Pungkasnya.

Sementara salah satu pelamar bernama PS (18) asal Damarwulan Kecamatan Kepung mengaku dirinya datang di SPBU ini sudah sejak awal pagi untuk melamar kerja dan hari ini sedang interview.

Syarat yang dibutuhkan untuk mendapat pekerjaan di bagian operator SPBU ini adalah SKCK, Ijazah, Surat Keterangan sehat, Foto Kopi KTP  dan Pas foto ukuran 4X6.

Pos terkait