Spesialis Maling Motor di Leces Probolinggo Dihajar Massa

  • Whatsapp
Pencuri Motor Tertangkap Warga di Leces Probolinggo
Pencuri Motor Tertangkap Warga di Leces Probolinggo

LINTASJATIM.com, Probolinggo – Video amatir yang memperlihatkan seorang maling motor yang kepergok warga dihajar massa viral di media sosial.

Video yang berdurasai 1 menit 40 detik ini menunjukkan pelaku tak berkutik dan pasrah saat mendapatkan pukulan bogem bertubi-tubi dari warga.

Bacaan Lainnya

Pelaku adalah Abdurrozak (25), warga Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Diketahui pelaku merupakan spesialis maling motor di tepi sawah.

Saat aksinya kepergok warga karena mencuri motor vega biru milik warga setempat. Warga yang mengetahui aksi pelaku tak tinggal diam. Warga langsung menghujani pelaku dengan pukulan tangan kosong, kayu, maupun helm.

Pelaku langsung diseret dan digelandang oleh warga. Untungnya aksi main hakim sendiri tersebut diketahui oleh Polres Leces sehingga pelaku langsung diamankan.

Pelaku lantas dibawa ke Mapolres Leces guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan hasil interogasi polisi menyita barang bukti curian berupa enam unit motor yang sudah diprotoli serta bagian dek sepeda motor. Motor-motor tersebut dicurinya dari area persawahan setempat.

“Benar, sempat dimassa. Beruntung bisa segera diamankan. Saat ini kami masih lakukan pengembangan, kemungkinan banyak TKP lainnya”, ungkap Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Apriyanto Senin (6/7/2020).

Bripka Eko menambahkan motor protolan tersebut dijual dengan harga 800 ribu rupiah sampai satu juta rupiah per unitnya. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dan kekerasan. (Dyah/Aul)

Pos terkait