Terduga Pembakaran Mobil Via Vallen Pura-Pura Linglung Saat Diperiksa

  • Whatsapp
Mobil Via Vallen Yang Dibakar Orang Tak Dikenal

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Terduga pelaku pembakar mobil Alphard milik Via Vallen telah diamankan oleh Satreskrim Sidoarjo. Pria tersebut diamankan kurang dari 5 jam pasca mobil mewah itu hangus terbakar.

Namun polisi masih belum mengungkap lebih jauh identitas dan motif pembakaran mobil tersebut lantaran terduga pelaku berbicara melantur saat diperiksa. Akibat sikap terduga pelaku ini polisi akan melakukan tes kejiwaan.

Bacaan Lainnya

“Pelaku seperti pura-pura gila, keterangannya tidak jelas ngelantur kesana kemari, jadi saat ini kami amankan dulu,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (30/06/2020) dilansir dari kompas.com.

Terduga pelaku diamankan karena terekam CCTV dan secara gesture tubuh dan baju yang dipakai sesuai.

Polisi juga telah mengamankan beberapa barang bukti yaitu botol yang tercium bensin, korek api, serta rekaman CCTV.

Lebih mengejutkan lagi polisi juga menemukan barang bukti yang lazim digunakan sebagai alat perdukunan di tas terduga yaitu boneka jenglot, dan bambu kuning yang dianggap keramat.

Bahkan hal janggal lain adalah terduga pelaku ber KTP Medan. Sedangkan alamat SIM terduga adalah Bekasi. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pembakaran mobil ini.

Sebelumnya video unggahan Via Vallen di media sosial mendadak viral. Diketahui mobil Alpard miliknya dibakar oleh orang tak dikenal, Selasa (30/6/2020) dini hari.

Pedangdut ini bahkan berteriak histeris mengetahui mobil mewah berwarna putih itu hangus dilalap api di samping rumahnya di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo.

“Tolong pemadam kebakaran didaerah Sidoarjo tolong cepat ke daerah Tanggulangin tadi sudah ditelpon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran disamping rumah, kalau enggak dipadamin segera takutnya ke sebelah-sebelah rumah,” ungkap Via Vallen di Insta Storynya, Selasa (30/6/2020). (Dyah/Stj)

Pos terkait