Bupati Ponorogo Launching Uji Coba New Normal Bagi Kicau Mania

  • Whatsapp
Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo Saat Memberikan Hadiah Kepada Pemenang

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melaunching uji coba new normal bagi para kicau mania pada hari Minggu (28/6/2020). Acara ini dilaksanakan di Kintamani Waterpark.

Bupati Ipong menjelaskan bahwa Kicau Mania merupakan salah komunitas yang cukup besar yang ada di Ponorogo. Adanya pandemi Covid-19 membuat para penghobi burung ini tak bisa melombakan burung kesayangannya selama 3 hingga 4 bulan.

Bacaan Lainnya

Sehingga kicau mania sangat antusias mendengar kegiatan ini akan dilonggarkan, tapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Karena dalam kegiatannya para kicau mania ini berkerumun makanya kegiatan mereka kami hentikan untuk sementara,” ujar Bupati Ipong.

Selain Kicau Mania Bupati Ipong akan melonggarkan kegiatan masyarakat yang lain sesuai protokol kesehatan. Seiring dengan ditetapkannya Kabupaten Ponorogo sebagai wilayah Zona kuning.

Kegiatan Kicau Mania ini nantinya akan dievaluasi sejauh mana pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Komarudin selaku Ketua Pecinta Kicau Mania Ponorogo memaparkan penerapan uji coba new normal kali ini hanya membuka 20 kelas padahal biasanya 28 kelas. Pesertanya pun dari Kabupaten Ponorogo sendiri serta wajib pakai masker dan menjaga jarak.

“Kita sudah atur mulai dari kelas lomba, dan peserta mendaftar sudah kita tata untuk jaga jarak dan pakai masker. Pada saat menggantungkan burung kita atur masuk satu persatu,” tandasnya

Pos terkait