Jawa Timur Dapat Juara Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru 2020

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur Saat Menerima Piagam Penghargaan

LINTASJATIM.com, Jakarta – Senyum Sumringah ditunjukkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawangsa. Hal itu karena Jawa Timur memperoleh dua penghargaan dalam lomba inovasi daerah tatanan normal baru.

Jawa Timur mendapat juara I kategori Sektor Pasar Modern Covid-19 dan Juara II sector tempat wisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Indonesia, Senin (22/6/2020).

Bacaan Lainnya

Penghargaan yang bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Jakarta ini langsung diserahkan oleh Bapak Kemendagri Indonesia, Tito Karnavian. Atas penghargaan ini Provinsi Jawa Timur memperoleh hadiah Dana Insentif sejumlah Rp 5 Miliar.

Ada tujuh sektor yang dikompetisikan dalam ajang ini. Diantaranya pasar modern/mall, hotel, restoran, pariwisata, Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan transportasi umum.

Lomba dengan topik “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19” ini telah dimulai sejak bulan Mei 2020 dan terbagi dalam empat klaster yakni, klaster Provinsi, Kabupaten, Kota, dan Daerah tertinggal.

Tak kalah menggembirakan, dari kompetisi lomba ini adalah beberapa Kota/Kabupaten juga menyabet penghargaan diantaranya Kabupaten Trenggalek, Lumajang, Situbondo, dan Kota Surabaya.

Walaupun angka kumulatif positif Covid-19 di Jawa Timur masih tinggi namun diharapkan dengan adanya inovasi yang dicanangkan oleh Pemprov Jawa Timur ini dapat memecahkan solusi utamanya dalam menyongsong New Normal.

“Penghargaan ini, saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Jatim, khususnya tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Maturnuwun” tulisnya di Instagram @khofifah.ip

Pos terkait