Sudah Tau Belum? Inilah Tante Ernie Pemersatu Bangsa yang Viral

  • Whatsapp
Tante Ernie (Sumber: Instagram/@himynameisernie)

LINTASJATIM.com, Jakarta – Tante Ernie menjadi viral setelah diundang Gofar Hilman ke acara podcast-nya, Sekut FM.

Namanya pun sempat menjadi trending topic di Twitter pada Senin (18/5/2020) karena begitu ramainya diperbincangkan netizen.

Lalu siapa sebenarnya Tante Ernie, selebgram yang kini viral disebut Tante Pemersatu Bangsa?

Bernama asli Ernie Judojono, meski usianya tak lagi muda, ia tampak awet muda dan membuat mata-mata lelaki tak berpindah meski hanya melihatnya lewat layar smartphone.

Usianya sudah memasuki kepala lima atau 50 tahunan dan memiliki tiga orang anak yang salah satunya sudah berkuliah.

Dari Youtube Gofar Hilman, ia mengaku hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang sesekali ikutan arisan layaknya ibu-ibu pada umumnya.

“Satu anak sudah kuliah, ada yang SMA dan ada yang masih SD. Paling aku ngegym sama arisan bareng teman-teman,” ungkap Ernie.

View this post on Instagram

Looking at the situation of this hard time, we have a lot of time to think about us as human being. How fragile and vulnerable we are. We have no power to settle everything down, we can only plan, but at the end of the day, only God who can choose, lead our ways, and decide what the outcome would be like. These days, instead of complaining about so many unfulfilled plans, unfinished projects, canceling party and events, live separately with your loved ones, let us find something to be grateful about. Cherish every moment we have left, love your family, friends and tell them how much you love them, because we never know what’s gonna happen tomorrow and the days after. Let’s prepare for the worst and hope for the best ❤️

A post shared by Ernie (@himynameisernie) on

Awalnya Tante Ernie bingung kenapa ia disebut Tante Pemersatu Bangsa. 
Ia makin populer di Instagram hingga punya followers lebih dari 1 juta dan menjadi influencer. 

Followers-nya pun menjulukinya “Tante Pemersatu Bangsa”.

“Aku baca komentar yang lucu banget dan sering. Dia bilang Tante Ernie itu Tante Pemersatu Bangsa. Maksudnya gimana?” tanya Tante Ernie.

Gofar pun menjelaskan kalau misalnya seperti Pilpres ada perpecahan kubu, fans Ernie bisa menganggap Tante Ernie sebagai pemersatu semua.

“Jadi antara kubu yang terpisah, disatukan Tante Ernie, Tante Pemersatu Bangsa,” kata Gofar.

Ernie mulai bermain Instagram tahun 2017 dan mengaku awalnya tak punya jiwa media sosial.

Awalnya ia main Path dulu, namun karena ditutup akhirnya beralih ke Instagram. Mendapat 1 juta followers pun tak direncanakannya.

Ia mengungkapkan, setelah mengunggah foto biasanya selalu ada Direct Message (DM), bahkan yang masuk tidak tanggung-tanggung, ada 500-600 DM!

Tante Ernie (Sumber: Instagram/@himynameisernie)

Karena tak punya waktu membalas DM tersebut, Tante Ernie pun memblokir DM-nya.

Selain itu, dari Direct Message Instagram tersebut seringkali banyak yang menggodanya dan mengajaknya berkenalan.

“Aku sih enggak bakalan menyebut nama. Biasanya orang yang sudah ada namanya. Entah itu artis, entah itu penyanyi, entah pemain band, entah itu pejabat, entah itu pengacara, entah itu fotografer, tapi sudah ada centang biru di Instagram,” terangnya.

Ia melanjutkan kalau yang mengirim DM itu biasanya orang yang telah memiliki pasangan.

“Lucunya, orang yang DM itu bukan single, entah sudah beristiri atau pacar. Kalo kayak publik figur kan tahu ya,” kata Tante Ernie.

Source: kompas.tv, Lihat Artikel Asli

Pos terkait