Konsleting Listrik, Panti Asuhan Desa Nailan Ponorogo Ludes Terbakar

Panti Asuhan Yayasan Mukti Wibawa Desa Nailan Kecamatan Selahung Kabupaten Ponorogo, Senin (11/5/2020)

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Warga Desa Nailan, Kecamatan Selahung, Kabupaten Ponorogo dikejutkan dengan kobaran sijago merah yang melahap bangunan Panti Asuhan Yayasan Mukti Wibawa Desa Nailan Kecamatan Selahung Kabupaten Ponorogo, Senin (11/5/2020)

Amukan sijago merah tersebut diketahui sekitar jam 13.00. Toyib Prasetyo salah satu pengurus yayasan menduga api itu berasal dari konsleting listrik yang ada di bagian dalam kantor kemudian menjalan ke barang elektornik.

Bacaan Lainnya

“Diduga api berasal dari konsleting arus listrik sehingga merembet ke alat komputer kantor,” kata Toyib.

Meski petugas damkar dibantu warga sekitar berusaha menjinakkan, tampaknya api sudah mulai membesar hingga melahap seluruh bangunan. Api itu hanya menyisakan kerangka bangunan berupa tiang sedangkan atap dan isi lenyap.

Total kerugian akibat kebakaran itu belum bisa diperkirakan. Karena yang terbakar dokumen dan beberapa alat yang ada di dalam kantor.

“Untuk barang-barang yang terbakar adalah dokumen-dokumen kantor, profil-profil kantor, alat elektronik berupa komputer, laptop, lemari dan dokumen lainnya,” ungkapnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Sementara 32 anak-anak asuhan diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Sementara masih menempati bangunan yang tersisa, dan nanti untuk keamanan dicarikan asrama sementara, tidak ada korban jiwa semuanya selamat,” pungkasnya. (Esg/Stj)

Pos terkait