Mengawal Dana Desa, Masyarakat Blitar Deklarasikan Aliansi Pembaharuan Desa Nusantara

Lintasjatim.com, Blitar – Masyarakat  kabupaten blitar mendeklarasikan Aliansi Pembaharuan Desa Nusantara (APD Nusantara) dalam mengawal dana desa di halaman Candi Penataran, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan ini mengundang seluruh perwakilan masyarakat di Kecamatan Ngelegok dan perwakilan beberapa komunitas di Blitar Raya.

"Acara deklarasi ini dihadiri dari perwakilan 11 desa se-kecamatan ngelegok dan beberapa komunitas di blitar dengan jumlah peserta sebesar ratuan orang," kata  Rudianto JB selaku bendahara APD Nusantara.

Sementara itu Ketua APD Nusantara Agus Kurniawan mengungkapkan aliansi pembaharuan desa nusantara ini dibentuk oleh rakyat dan dijalankan oleh rakyat khususnya rakyat desa dari berbagai profesi.

"APD Nusantara adalah organisasi yang dibentuk oleh rakyat serta seluruh struktur organisasinya berasal dari rakyat khususnya rakyat desa yang berasal dari beragam profesi pekerjaan," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan terbentuknya aliansi pembaharuan desa nusantara ini untuk mengawal dan mengontrol pembangunan desa serta mengawal aspirasi rakyat desa.

"Yang menjadi fokus tujuan dari APD Nusantara adalah mengawal dan mengontrol program pembangunan desa serta mengawal aspirasi rakyat desa, selain itu untuk mendorong pemajuan pembangunan desa baik pembangunan bidang fisik dan pembangunan masyarakat khususnya pembangunan karakter karena pembangunan karakter sangatlah penting dalam membawa perubahan desa yang lebih baik" tuturnya.

Acara yang mengusung tema "Amanah Rakyat" ini dalam pelatikannya langsung dilantik oleh rakyat sehingga menjadi lebih mengesankan. (Red/ndn)

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

11423586
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
4255
12124
57203
11175715
322145
465560
11423586
Your IP: 3.227.3.146
2019-11-21 09:44