Ramadhan Berbagi, Inilah Tiga Program Unggulan LAZIZNU Kota Pasuruan

Lintasjatim.com, Pasuruan – Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pasuruan kembali menggelar tiga program unggulan distribusi Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) pada Ramadhan tahun ini, yakni Safari Belanja Yatim, Buka Puasa Bersama Tukang Becak dan Bingkisan Ramadhan bagi dhuafa.

Mukhammad Faisol, pelaksana program Ramadhan 1440 H mengatakan kegiatan safari belanja yatim dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih kepada anak-anak yatim agar turut merasakan kebahagiaan lebaran dengan mengajak mereka berbelanja busana lebaran.

"Kita akan ajak sebanyak 50 anak yatim berbelanja busana dengan pilihan mereka sendiri di butik yang kita tentukan." ujarnya.

Program kedua, bingkisan tamadhan bagi dhuafa merupakan program rutin yang sudah berjalan setiap bulan puasa.

"Alhamdulillah, Target penerima bingkisan ramadhan kali ini sebanyak 400 paket senilai seratus ribu rupiah. Meningkat dr tahun sebelumnya. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi." lanjutnya.

Baca Juga:
Berburu Takjil di Kampus Hijau
Antisipasi Lonjakan Harga, Bupati Blitar Adakan Pasar Murah di 22 Kecamatan
Antisipasi Kekeringan dan Longsor, Desa Bareng Tanam Pohon di Kaki Gunung Wilis

Sementara itu, program buka bersama 100 tukang becak merupakan program sharing bersama JPZIS Masjid An-Nur, Perum Tembokrejo Indah. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi bagi para abang becak yang tetap mampu istiqomah menjaga ibadahnya selama bulan Ramadhan. 

"Selain berupaya meningkatkan syiar Lazisnu, penempatan kegiatan ini kita untuk mengakomodir usulan dari warga dan donatur." papar pria yang menjabat sekretaris LAZISNU Kota Pasuruan tersebut.

Ketiga program tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Lazisnu Kota Pasuruan kepada para muzakki, munfiq dan donatur, juga menyelaraskan tema program ramadlan 1440 H yang dicanangkan NU Care Lazisnu pusat yakni Ramadhan Berbagi Satukan Negeri.

"Terima kasih telah menjadi bagian dari kami, semoga langkah ini mampu menginspirasi, menambah kepercayaan dan meningkatkan kepedulian nahdliyyin kepada sesama khususnya di bulan suci Ramadhan. Amin." imbuhnya.

Panitia juga mbeberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin beŕdonasi dukung Program Ramadhan Lazisnu Kota Pasuruan.  Layanan Jemput ZIS (GOZIS) yang bisa dihubungi adalah 085731853274. Pihak panitia juga melayani bank transfer via Bank Syariah Mandiri a.n. Lazisnu Kota Pasuruan, nomor rekeking 7106839993.

Atau bisa juga dating langsung  ke kantor Sekretariat Lazisnu Kota Pasuruan di Jl. Untung Suropati No.16, sebelah Timur Pasar Kebonagung Kota Pasuruan. (mkh)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

8360005
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
11980
11112
33655
8174246
231766
290225
8360005
Your IP: 3.88.156.58
2019-05-21 17:57