Berburu Takjil di Kampus Hijau

Suasana Masjid Kampus Ulul Albab UIN Malang Suasana Masjid Kampus Ulul Albab UIN Malang

Lintasjatim.com, Malang - Terik mentari  bergeser ke ufuk barat, tampak sepi mahasiswa yang lalu lalang di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu sore (08/05/2019).

Yang biasa ramai orang berjualan di sekitar kampus, kini siang tampak sepi bahkan tidak ada sama sekali. Karena bulan Ramadhan itulah suasana siang tampak sepi oleh pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sepanjang gang masuk gerbang kampus Ulul Albab.

Berbanding terbalik ketika sore menjelang berbuka puasa. Yang tadinya sepi tanpa ada satupun yang berjualan, kini penuh sesak berjajar rombongdan  stand-stand pedagang. Ada juga dari mahasiswa sendiri yang mencoba mengisi waktu ngabubburit dengan berjualan takjil.

Baca Juga:
Antisipasi Lonjakan Harga, Bupati Blitar Adakan Pasar Murah di 22 Kecamatan
Bela Rakyat Kecil, Puluhan Aktivis Datangi Kantor DPRD Kota Blitar
Viral, Video Dugem Perayaan Kelulusan Pelajar SMA Tana Toraja

Banyak penjual yang menjajakan takjil, mulai dari minuman seperti es doger, es teller, es kopyor, es cendol dan masih banyak lagi. Sedangkan makanan mulai dari siomay, martabak, batagor, cilok, lalapan, tahu telor, bakso, dan lain-lain yang pasti menggoda para pemburu takjil.

Crew Lintasjatim.com tertarik membeli makanan tradisional, yaitu cenil makanan tradisional Jawa yang saat ini sudah mulai hilang tergerus oleh makanan foodcourd. Selain bernostalgia dengan makanan masa kecil, bahan-bahan yang terkandung masih natural yang menjadi alasan untuk membelinya. Cukup dengan lima ribu rupiah kita sudah bisa menikmati cenil yang legit tersebut.

Banyak pedagang memilih berjualan di sekitar kampus UIN karena banyak pembelinya berasal dari mahasiswa. Ditambah lagi mahasiswa baru yang 100% bermukim di area kampus, karena setiap mahasiswa semester 1 sampai 2 wajib tinggal di ma’had.

Kalau lewat depan kampus, tidak ada salahnya mencoba merasakan suasana kampus hijau dengan penjual-penjual takjil. Berjubel bersama mahasiswi-mahasiswi penenang hati bila di pandang. Selamat mencoba. (Red/MJ)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

9461454
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13344
17901
49286
9214071
403833
465032
9461454
Your IP: 34.229.113.106
2019-07-23 18:51