MWC NU Bagor Nganjuk Konsolidasi Dengan Lembaga dan Banom

Lintasjatim.com, Nganjuk - Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan konsolidasi dengan lembaga dan banom dibawah naungan MWC NU, Senin (16/3/2020).

Dalam Konsolidasi hadir jajaran MWC NU (Syuriah Tanfidziyah), lembaga terdiri pengurus Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh (Lazisnu), Lembaga Bahtsul Masail (LBM), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Ma'arif), Lesbumi, dan pengurus Badan Otonom (Banom) Muslimat NU, Fatayat NU, GP. Ansor, IPNU-IPPNU.

"Dalam pertemuan dilaksanakan koordinasi bersama antara MWC NU dengan lembaga dan banom. Koordinasi dengan penyamaan persepsi tujuan juang Nahdlatul Ulama', langkah bersama untuk saling menguatkan antar lembaga organisasi, terus saling berkoordinasi, bagi peran, dan saling mengevaluasi," ujar Kyai Abdul Wahab ketua Tanfidziah MWC NU Bagor.

Lanjut Kyai Wahab, langkah yang direncanakan masing-masing lembaga induk maupun lembaga dibawahan MWC NU yaitu dengan rapat kerja masing-masing lembaga. Hal itu perlu segera dilaksanakan mengingat mayoritas pengurus baru. Hasil rapat kerja nantinya akan disandingkan bersama melalui rapat pleno MWC NU bersama lembaga dan Banom. Sehingga akan terjadi penyatuan dan sinkronisasi program yang saling menguatkan untuk mencapai tujuan perjuangan NU.

Lebih lanjut menurut Kyai Alumni Pesantren Lirboyo Kediri, dengan konsolidasi ini diharapkan NU Kecamatan Bagor bisa lebih solid, maju, dan berkembang sesuai zaman yang melingkupi saat ini. NU bisa selalu eksis dan mampu berperan di era yang memiliki tantangan yang semakin lama semakin berat. (Ali Anwar)

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

14062894
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
4546
18511
23057
13810953
655474
666086
14062894
Your IP: 3.235.75.196
2020-03-30 06:00