Print this page

Pre Event Giat Untuk Menyambut Hari Bersih Se-Dunia

15 Sep 2019
122 times

Lintasjatim.com, Blitar – Dalam rangka menyambut hari bersih-bersih sedunia WCD Blitar terus menggelar kegiatan sapu sampah di berbagai daerah di Kabupaten Blitar, Minggu (15/9/2019).

Acara ini bertempat di beberapa titik lokasi antara lain di sungai tuwuh, sungai sebeng, kali judel dan sekitar lapangan kesamben

"Kegiatan ini salah satu pre event giat untuk menyambut hari bersih-bersih sedunia," kata sekretaris WCD Blitar Aluk Sanjaya.

Sementara itu ia mengungkapkan harapannya kegiatan ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan tingkat kebersihan lingkungan.

''Kita berharap kedepannya masyarakat semakin peduli terhadap lingkungannya, terutama terkait penanganan sampah," jelasnya saat dihubungi oleh Lintasjatim.com.

Ia juga menambahkan bahwa Setelah giat ini pada 21 september kegiatan bersih-bersih dilakukan di instansi, sekolahan, kelurahan, desa-desa, kecamatan serta masyarakat yang peduli terhadap permasalahan lingkungan, terutama masalah sampah. Sebagai puncak acara di Blitar, akan dilakukan bersih-bersih dibantaran sungai Rembang dan Plosoarang pada 22 september 2019

Kegiatan bersih-bersih ini didukung penuh serta mendapat respon positif oleh elemen masyarakat, baik lembaga kemasyarakatan, keagamaan dan lain-lain. (Red/ndn)

Rate this item
(0 votes)

Latest from Redaksi