Gus Sabuth: Misalkan Bapak, Ibu Ini Dilamar Gus Ipul dan Saya Lamar, Kira-Kira Pilih Siapa? Berikut Jawaban Jama'ah Dzikrul Ghofilin

lintasjatim.com, Sidoarjo - Gus Sabuth bertanya kepada jama'ah Dzikrul Ghofilin, misalkan bapak, ibu ini dilamar oleh Gus Ipul dan saya lamar begitu kira-kira pilih siapa?, tanya Gus Sabuth kepada jama'ah.

Gus Sabuth Pranoto Projo putera dari Gus Miek memaparkan bahwa masyarakat awam itu tidak bisa disamakan dengan para wali. Gus Sabuth melanjutkan, bahwa ada cerita dari Gus Miek suatu ketika ada orang sakit datang ke Gus Miek, sepontan Gus Miek memerintahkan agar dahi orang tersebut ditempel dengan uang ratusan ribu. Seketika itu sakitnya sembuh.

Dilain hari putera Gus Miek kedapatan pasien lain minta disembuhkan dari penyakitnya, berharap meniru cara Gus Miek,Gus Sabuth langsung menempel orang tersebut dengan uang ratusan ribu. Ternyata pasca ditempel, sakitnya malah bertambah parah. Kemudian pasien tersebut ditempeli daun pisang dahinya oleh Gus Miek, seketika itu pasien langsung sembuh.

Dari cerita tersebut Gus Sabuth menggambarkan bahwa kadar prinsip seseorang itu tidak dapat disamakan. Ada yang tenang jiwanya karena uang ada pula yang tenang jiwanya karena dzikir kepada Allah SWT. Hal ini merupakan kondisi rasional dan objektif masyarakat.

Melanjutkan ceritanya Gus Sabuth menyebut Gus Ipul Calon Gubernur Jatim 2018 yang juga hadir pada Majelis Dzikrul Ghofilin itu, "Disamping saya ini ada Gus Ipul yang wajahnya lebih tampan saya," ujar Gus Sabuth sembari tertawa.

"Meskipun Gus Ipul ini tidak begitu Ganteng tetapi uangnya lebih banyak dari pada saya," lanjut Gus Sabuth.

"Sekarang Bapak Ibu Jamaah ini mohon dijawab terus terang. Seandainya memilih mantu kira-kira memilih yang uangnya banyak meskipun tidak ganteng, atau memilih uangnya sedikit tetapi ganteng?," tanya Gus Sabuth tertawa.

Jamaah kompak menjawab memilih yang banyak uangnya. Mengulang pertanyaannya Gus Sabuth kembali mengacungkan pertanyaan, kira-kira bapak ibu ini jika dilamar oleh Gus Ipul dengan saya lamar begitu pilih siapa ?. Sontak jamaah menjawab serempak pilih Gus Ipul.

Majelis Dzikrul Ghofilin itu ditutup dengan doa oleh Gus Sabuth, agar masyarakat diberikan keselamatan dan kebahagiaan oleh Allah SWT. (choi/stj).

Rate this item
(1 Vote)

1 comment

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988636
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3196
6545
33097
4814057
173032
4988636
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:52