Hasil Rapat Pleno KPU Jatim: Khofifah-Emil Dapat No.1 Sedangkan Gus Ipul-Puti No.2

Lintasjatim.com, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menggelar rapat terbuka penentuan pengundian nomor urut Calon Gubenur di Hotel Mercury jalan Raya Darmo Surabaya. Hasil pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan itu, Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak mendapat nomor urut satu. Sementara, pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut dua.

Masing masing tim sukses mengaku puas dengan hasil undian nomor urut ini. Bahkan mereka sudah menyiapkan diri jika mendapatkan nomor urut 1 atau 2. Begitu pula dengan masing-masing pendukung sejak sebelum masuk ke ruang rapat pleno. Mereka juga membawa kertas tulisan 1 atau dukungan nomor 2. 

Hasil ini juga mengingatkan dengan jadwal pendaftaran. Pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim terlebih dahulu pada siang  hari. Kemudian disusul pasangan Gus Ipul-Puti yang mendaftar di KPU Jatim pada malam harinya di hari yang sama.
 
Usai puas mendapatkan nomor urut, KPU Jatim mempersilahkan masing-masing Calon Gubernur dan Calon Wakil  Gubernur untuk berorasi selama 7 menit. Rapat terbuka penentuan nomor urut ini mendapatkan pengawalan ketat dari Polrestabes Surabaya.
 
Sementara itu, Cagub-cawagub Jatim Khofifah-Emil dalam pengambilan nomer urut mendapatkan nomer urut satu, mengetahui itu pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil elistianto dardak di ballroom hotel mercure langsung sorak gembira karena nomer satu ternyata merupakan nomer yang mereka harapkan.

Sekertaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio menuturkan, nomer urut satu ini sesuai harapan kita semua dikarenakan nomer urut satu ini sangat mudah diingat sehingga memudahkan dalam mensosialisasikan Khofifah-Emil kepada masyarakat.

"Alhamdulillah memang ini yang kami harapkan  mendapatkan nomer urut satu, karena nomer satu memudahkan untuk masyarakat melihat dan memilih dan ini yang awal Khofifah-Emil mampu meraih kemenangan dalam pertarungan pilgub jatim 2018," ungkap politisi yang juga Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Renville menuturkan, nomer urut satu memudahkan masyarakat untuk mencari dan melihat karena nomer awal. "Dengan Khofifah-Emil mendapatkan nomer urut satu memudahkan metode dan sistem kampanye, dikarenakan angka satu itu simpel dan mudah diingat," ujar politisi yang duduk sebagai wakil ketua komisi C DPRD Jatim ini.

Sementara itu arumi bachsin, istri cawagub jatim Emil dardak mengaku sangat bahagia Khofifah-Emil mendapatkan nomer urut satu. "Yang namanya juara itu nomer satu, dan saya mudah-murahan ini menjadi berkah Khofifah-Emil dalam bertarung di pilgub jatim 2018," ungkapnya.

Perempuan yang juga artis ini juga menyakini Khofifah-Emil mendapatkan nomer urut satu menjadi awal menuju kemenangan.*
 
Source : pojokpitu.com
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4495699
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2979
5757
43152
4319697
183597
4495699
Your IP: 54.90.119.59
2018-02-25 11:43