Gus Ipul dan Puti Pamitan Dalam Acara Wayangan di Alun-Alun Ponorogo

05 Feb 2018
126 times

Lintasjatim.com, Ponorogo - Di tengah kontestasi Pilkada Jawa Timur 2018, Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menghadiri pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto di Alun-alun Ponorogo, Minggu (4/2/2018) malam. Acara berakhir Senin (5/2/2018) dini hari.

Momentum ini dijadikan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (GI) untuk pamit atau undur diri menjadi wakil gubernur (Wagub) kepada masyarakat di Ponorogo.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya lebih 9 tahun saya menjadi Wagub. Mendampingi pakde Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo). Jika ada salah, saya minta maaf" kata Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, jabatannya akan habis pada 12 Februari 2018. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan bagi masyarakat Ponorogo, dirinya mohon maaf.

Dia mengakui, mendampingi Pakde Karwo selama 9 tahun, mengerti dan memahami prestasi Jatim. Mulai dari pertumbuhan yang selalu di atas rata-rata nasional, inflasi terkendali, indeks pembangunan bertambah.

Namun, lanjut dia, tentu masih ada kekurangan. Dia membeberkan pertama mengenai kesenjangan dan kemiskinan. Karena angka kemiskinan Jatim masih di atas rata-rata nasional.

"Tapi bila kerjasama dengan kabupaten atau kota. Bisa jadi tidak mungkin setahun dua tahun angkanya di bawah 10 persen," tambahnya.

Nomor dua yakni, kesenjangan antara jalur Utara dan Selatan. Mulai dari angka pendapatan. "Nanti kita programkan biar tidak ada kesenjangan lagi," tambahnya.

"Terakhir, produktivitas pertanian. Walaupun produktivitas meningkat, tapi di tingkat petani masih banyak PR yang harus diselesaikan," sambung Gus Ipul.*

Source : beritajatim.com

Rate this item
(0 votes)