Print this page

Bus Harapan Jaya Sasak Mobil Pikap, Tiga Orang Meninggal Termasuk Anggota TNI

12 Jun 2019
226 times

Lintasjatim.com, Jombang Kecelakaan maut terjadi di Jl Raya Manisrenggo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 16.30. Tiga orang meninggal dalam peristiwa itu. Dari jumlah tersebut, satu korban meninggal adalah anggota TNI AL.

Kecelakaan bermula ketika bus PO Harapan Jaya nopol AG 7391 US berjalan dari arah timur ke barat. Bus yang dikemudikan Bambang Budianto (50), warga Jl Tosaren II, Kota Kediri, ini melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga kurang hati- hati dan tidak bisa menjaga jarak aman, bus jurusan Surabaya-Trenggalek itu menabrak mobil pikap L 300 Mitsubishi nopol AE 8832 YA yang berjalan searah di depannya. Karena kerasanya benturan, mobil pikap yang dikemudikan Bambang Purbudianto (56), warga Dusun Krajan, Desa Sumberreji, Kecamatan Sudimoro, Pacitan, ini oleng ke kiri dan menabrak pejalan kaki yang sedang berdiri di tepi jalan raya. Bukan hanya itu, mobil pikap juga menabrak rumah yang berada di selatan jalan.

Akibatnya, mobil terbalik dan rusak parah. Para penumpang pikap tersebut kondisinya juga mengenaskan. Selain sopir, mobil pikap tersebut juga ditumpangi dua anggota TNI AL. Masing-masing Serda Jarni (41), warga Kecamatan Sukomoro, Nganjuk. Anggota Marinir yang berdinas di Karangpilang Surabaya ini mengalami luka serius dan meninggal di lokasi.

Anggota TNI AL lainnya adalah Koptu Edi Susanto (46), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Gondang, Nganjuk. Koptu Edi mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Jombang guna menjalani perawatan. Dua korban meninggal lainnya adalah Bambang Purbudianto (56), warga Dusun Krajan, Desa Sumberreji, Kecamatan Sudimoro, Pacitan, yang notabene pengemudi mobil pikap.

“Satu korban lagi yang meninggal Subandia (45), warga Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. Subandia meninggal saat perawatan di RSUD Kertosono. Jadi total yang meninggal ada tiga orang,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Identitas korban meninggal
1. Bambang Purbudianto (56), warga Dusun Krajan, Desa Sumberreji, Kecamatan Sudimoro, Pacitan. (pengemudi mobil pikap)

2. Serda Jarni (41), warga Kecamatan Sukomoro, Nganjuk. (penumpang mobil pikap)

3. Subandia (45), warga Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. (pejalan kaki)

(Beritajatim.com/st)

Rate this item
(0 votes)

Latest from Redaksi

Related items