Rapimwil II IPNU Jatim Angkat Tema Transformasi Pelajar Menyongsong Era Society 5.0

Suasana Pembukaan Rapimwil II IPNU Jatim Suasana Pembukaan Rapimwil II IPNU Jatim

Lintasjatim.com, Pasuruan – Ramadhan tahun ini Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur masa khidmat 2018-2021 mengadakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II. Acara yang dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang IPNU se-Jawa Timur ini berlangsung di Pondok Pesantren Terpadu Al- Yasini Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/05/2019).

Rapimwil sekaligus buka bersama kali ini mengangkat tema "Transformasi Pelajar Menyongsong Era Society 5.0". Dalam sambutannya, Choirul Mubtadi'in ketua PW IPNU Jatim mengatakan pentingnya persiapan pelajar dalam menghadapi era society 5.0, dimana suatu masa yang mengalami perubahan perilaku sosial akibat perkembangan teknologi.

"Pelajar saat ini tidak boleh ketinggalan isue era society 5.0. dimana sebuah era yang mengedepankan integrasi antara dunia maya dengan ruang fisik. Sebelum ada internet kita bisa melihat tingkah laku lingkungan secara langsung dan nampak. Tapi sebaliknya, dengan berkembangnya dunia maya pasti perilaku-perilaku tersebut berubah, bisa mengarah ke positif dan negatif khususnya lingkungan para pelajar.” jelasanya.

Baca Juga
Bekali Banom Dengan Wawasan, PCNU Kabupaten Blitar Turba
Hanura Gugat Keputusan Pleno Penetapan Caleg DPRD Jember ke PTUN
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Gandeng Tabrak Tiang Listik Hingga Ringsek

Senada dengan Aswandi, Ketua Pimpinan Pusat IPNU, menegaskan perlu adanya penguatan-penguatan internal untuk menghadapi era society 5.0.

"IPNU harus bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia sebagai cara untuk menyongsong era society 5.0, salah satunya adalah dalam ranah pendidikan.” Jelasnya.

Selain itu, K.H Misbahul Munir selaku perwakilan dari pengurus wilayah NU Jawa Timur mensupport spirit dan ide gagasan Rapimwil II PW IPNU Jatim. Menurutnya, IPNU adalah organisasi pengkaderan yang harus memiliki karakter kuat sehingga mampu menghadapi perubahan dan menyesuaikan dengan kebutuhan lingkungan.

"Pelajar NU saat ini adalah pelajar yang akan menggantikan posisi kita (Red. Nahdlatul Ulama) baik di jajaran Pengurus Cabang, Pengurus Wilayah maupun Pengurus Besar Nahdlatul ulama." Pungkasnya.

Dalam acara yang dihadiri 42 Pimpinan Cabang tersebut di hadiri oleh Ketua Umum PP IPNU, Aswandi dan Sekretrais Umum, Mufarihul Hazin. Selain itu juga hadir perwakilan PWNU Jawa Timur dan jajaran pemerintah Kabupaten Pasuruan termasuk Wakil Bupati Pasuruan yang sekaligus menjadi tuan rumah atau pengasuh pondok pesantren terpadu Al-Yasini Pasuruan. (mkh)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

9459676
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
11566
17901
47508
9214071
402055
465032
9459676
Your IP: 54.81.69.220
2019-07-23 16:40