ORMAWA Fakultas Hukum Dibekukan, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi

14 Mar 2019
299 times

Lintasjatim.com, Malang - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Alia nsi Mahasiswa Fakultas Hukum gelar aksi menuntut kejelasan pembekuan ORMAWA (Organisasi Kemahasiswaan) Fakultas Hukum yang dilakukan oleh pimpinan Fakultas Hukum.

Kemarin, Rabu (13/02), puluhan mahasiswa tersebut mendatangi kantor Fakultas Hukum untuk bertemu Pimpinan supaya memberikan kepastian dan kejelasan terkait keputusan tersebut. Pasalnya keputusan tersebut di anggap telah merugikan mahasiswa fakultas hukum karena lembaga intra (ORMAWA) dalam hal ini BEM, DPM dan HIMAPRODI merupakan wadah pengembangan bakat minat dan penyambung aspirasi mahasiswa.

Abdul Basid DPM Universitas Islam Malang dapil Fakultas Hukum menyampaikan " Keputusan yang di ambil oleh Pimpinan Dekanat Fakultas Hukum telah mencidrai hak mahasiswa untuk berekspresi secara akademik maupun non akademik dan jelas sangat bertentangan dengan dengan UU. No 12 Tahun 2012 Pasal 14 ayat (2) Tentang Pendidikan Tinggi. Untuk itu kami sebagai mahasiswa menuntut untuk bertanggung jawab dan mencabut keputusan tersebut"

Aksi tersebut di mulai sekitar pukul 09.10 WIB yang dimulai dari depan gedung usman mansyur dan titik aksi didepan kantor fakultas hukum. Dalam aksi tadi masa aksi hanya ditemui Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Bapak Abid Zamzami tetapi dalam diskusi yang dilakukan belum menemui titik keputusan karena Dekan Fakultas Hukum dan Kaprodi tidak bisa ditemui.

Suhardin Korlap Aksi "Bahwa aksi ini jika belum menemukan keputusan yang adil untuk mahasiswa maka kami akan menggelar aksi yang lebih besar karena apapun keputusan pimpinan harus harus adil untuk mahasiswa, dan juga Dekan Fakultas Hukum dan Kaprodi Fakultas Hukum tidak menemui kami sehingga perlu adanya aksi lanjutan guna memperjuangkan hak dan keadilan mahasiswa" tuturnya.

Sampai diskusi bersama Wakil Dekan III selesai Dekan Fakultas Hukum dan Kaprodi Fakultas Hukum belum datang sehingga aksi akan dilanjut besok sampai adanya keputusan yang jelas dan adil bagi mahasiswa fakultas hukum.

Rate this item
(3 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

8857833
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
17060
19205
76762
8606005
265244
464350
8857833
Your IP: 54.209.227.199
2019-06-20 20:13