Jelang Pesta Demokrasi: Kader Ansor dimohon Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

07 Mar 2019
185 times

lintasjatim.com., Lamongan - Warga nahdliyyin diharapkan memahami Khittah NU 1926 dan mengajak pemuda agar tetap pada garis haluan Nahdhatul Ulama' mengingat banyak kelompok yang menyerang NU. Salah satu pemahaman tentang khittah adalah warga NU dimohon tidak apatis sehingga melewatkan Pemilu begitu saja, apalagi sampai golput. Sebab Pemilu merupakan proses politik untuk mewadahi suara rakyat dalam pembangunan bangsa.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda PC GP Ansor, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Muhammad Masyhur saat Konferancab Gp.Ansor Sarirejo yang d laksanakan d kantor MWCNU Sarirejo.

Menurutnya, rakyat harus menyambut gembira digelarnya pemilu dengan memberikan suaranya di TPS. Dengan demikian, berarti dia telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa lewat calon anggota legislatif dan presiden terpilih.

Jadi aspirasi kita dititipkan kepada Caleg dan presiden yang kita pilih,” tukasnya.

Ia menyayangkan adanya anggapan bahwa Pemilu tidak ada gunanya kecuali hanya menghambur-hamburkan anggaran dan sebagainya. Padahal Pemilu adalah pesta demokrasi sekaligus proses politik untuk membangun bangsa yang diwakilkan kepada anggota parlemen. Karena itu, sebelum menetukan pilhan, harus dilihat dulu rekam jejak Caleg yang bakal dipilih.

“Pemilu bukan sekedar mencoblos kertas suara, tapi juga upaya membangun bangsa melalui Caleg dan presiden yang dipilh,” jelasnya.

Namun di atas semua itu, Masyhur berharap agar masyarakat tetap kondusif, damai dan rukun walaupun pilihan politiknya berbeda. Perbedaan politik adalah soal biasa, bahkan dalam soal agamapun, perbedaan tetap saja ada.

Tidak perlu kisruh hanya karena beda pilihan. Kerukunan wajib diutamakan,” pungkasnya.

Konferensi sendiri berhasil memutuskan Hepi Ikmal sebagai ketua terpilih secara aklamasi. Yang akan memimpin Ansor sarirejo priode 2019-2021.(Ek)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

8054039
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
5008
8168
22461
7877410
216025
311780
8054039
Your IP: 54.226.73.255
2019-04-23 15:01