Menggemparkan! Meski Terkubur 10 Tahun Jasad Sumini Masih Utuh

06 Feb 2018
67 times
Jasad sumini tertutup kain kafan Jasad sumini tertutup kain kafan

Lintasjatim.com, Jember - Meski terkubur selama 10 tahun, jasad Sumini masih utuh. Ini diketahui setelah makamnya ambrol tergerus banjir yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari.

Sumini dimakamkan 10 tahun silam di pemakaman umum setempat, yang lokasinya memang tidak jauh dari sungai. Demikian juga makam Sumini, letaknya hanya beberapa meter saja dari bibir sungai. Makam itu terlindung pagar makam di dekat aliran sungai.

Beberapa waktu lalu, air sungai meluap akibat hujan deras. Naiknya debit air ini menggerus tanah hingga membuat pagar ambrol. Makam yang ada di dekat sungai itu juga ikut tergerus, termasuk makam Sumini.

"Mayat yang ditemukan di bagian pagar makam yang ambrol terkena banjir itu memang benar ibu saya, ibu Sumini, meninggal 10 tahun lalu," kata salah seorang anak Sumini, Hasan, Senin (5/2/2018).

Menurut Hasan, saat mendapat kabar pagar makam ambrol, pihak keluarga sudah menyiapkan kain kafan baru untuk almarhum Sumini. Sebab pihaknya juga mendapat kabar, salah satu makam yang ambrol adalah makam Sumini.

Menurut Hasan, suasana pemakaman juga terasa haru. Keluarga dan sejumlah warga bahkan sempat meneteskan air mata. Terutama saat jenazah Sumini dimasukkan ke liang lahat.

Pihak keluarga, jelas Hasan, sudah menyiapkan pemakaman saat mendengar makam Sumini ikut ambrol bersama pagar makam akibat gerusan air sungai. Saat melakukan pencarian, kain kafan juga sudah disiapkan.

"Kita memang sudah persiapkan. Lokasi pemakaman juga sudah digali. Hanya saja kita tidak menyangka kalau yang kita temukan merupakan jasad secara utuh. Kita menduganya sudah berbentuk tulang belulang. Sebab ini kan sudah 10 tahun," kata Hasan.

"Kami sekeluarga memang sengaja mencari tulang ibu kami bersama saudara lainnya dibantu warga karena takut dibawa aliran sungai. Namun kami terkejut ketika tubuh ibu kami masih dalam keadaan utuh dan masih lengkap dengan kain kafannya," tambah anak kelima Sumini itu.

Kendati demikian, Hasan dan keluarga mengaku lega. Pertama, jasad Sumini berhasil ditemukan dan tidak ikut terbawa arus sungai. Kedua, jasad itu masih utuh yang dipercaya bahwa Sumini memang merupakan orang baik semasa hidupnya.

10 Tahun jasad Sumini terkubur dan masih utuh. Hal ini diketahui setelah pagar pemakaman ambrol akibat banjir, yang ikut menggerus tempat Sumini dimakamkan 10 tahun silam. Warga setempat menemukan jasad Sumini yang terkubur selama 10 tahun terbungkus kain kafan dalam keadaan utuh.*

Source : detik.com

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4495678
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2958
5757
43131
4319697
183576
4495678
Your IP: 54.90.119.59
2018-02-25 11:40