Lewat Tol Manker Biar Cepat, Mobil Avansa Tabrak Pembatas Jalan dan 1 Tewas

01 Feb 2018
111 times

Lintasjatim.com, Madiun - Meski belum dioperasionalkan, proyek tol Mantingan-Kertososno (Manker) yang progres pengerjaannya menginjak 99 persen ini sudah memakan korban jiwa. Sebuah mobil Avanza yang mengangkut rombongan guru dari Ngawi menuju Surabaya mengalami kecelakaan di tol Manker.

Niatnya nekad menggunakan jalur Tol agar lebih cepat sampai tujuan. Namun nahas saat melintas di kilometer 610-611, Avanza menabrak pembatas jalan. Akibatnya sopir Setiono warga Ngawi meninggal dunia. 

Selain itu 4 penumpang lainnya juga terluka atas peristiwa kecelakaan itu. Mereka ialah Lilis, Tiara, Alisabet dan Ismail.

Saat ini para korban selamat sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Caruban, karena mengalami luka luka. Bahkan dua diantara harus menjalani operasi karena mengalami patah tulang. 

Salah seorang penumpang Ismail mengaku kaget saat terbangun dari tidurnya. Tiba-tiba mobil yang ditumpanginya sudah menabrak pembatas jalan.
 
"Rombongan ini hendak mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bidang pendidikan di Surabaya," kata Ismail.

Sementara itu menurut sejumlah saksi Kardiyat mengatakan, mobil bernopol AE 1447 JI tersebut melaju dari barat dengan kecepatan yang tinggi sekitar 100 kilometer per jam. 

"Kemungkinan sopir tidak mengetahui jika didepannya sudah dipasang portal penutup jalan hingga menabraknya, sebab dilihat dari kondisi mobil ringsek parah pada bagian depan." Jelas Kardiyat.

Kanit Lantas Polsek pilangkenceng Ipda Santoso, mengingatkan,  jalan bebas hambatan itu belum dioperasikan. Sehingga, sudah selayaknya tidak dilewati oleh pengguna jalan.
 
"Pembangunan juga belum sepenuhnya selesai dan berbahaya jika dipaksa untuk dilintasi." Tambah Ipda Santoso.*
 
Source : pojokpitu.com
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4495611
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2891
5757
43064
4319697
183509
4495611
Your IP: 54.90.119.59
2018-02-25 11:31