Mobil Kijang Nyemplung ke Sungai, Anak Kecil Selamat Pakdenya Hilang

Lintasjatim.com, Mojokerto - Ratusan mata pasang warga diatas Jembatan Rolak 9 Tarik tertuju ke pusaran air bawah jembatan. Mereka melihat sebuah mobil Toyota Kijang LGX yang terjebur di anak Sungai Brantas masuk wilayah Desa Mlirip Rowo Kecamatan Tarik tersebut.

Mobil yang terjebur terbawah arus air yang memusar karena berada dekat Dam Rolag 9. Setelah mobil melaju dan merosot ke sungai, posisi mobil masih terlihat mengapung.

Informasinya, dalam mobil ada dua penumpang. Yakni anak kecil dan orang dewasa yang berada di atas kemudi. Seorang anak berhasil selamat dan satu korban belum diketemukan.

Fendy salah satu warga mengatakan, mulanya pengemudi mobil tersebut, parkir untuk membeli makan. Selesei makan keluar dan menuju masuk mobil, lalu pengemudi menghidupkan mesin. 

"Saat mesin dihidupkan, mobil tiba-tiba melaju dan terjun ke sungai," kata Fendy menirukan pengakuan bapaknya yang menyaksikan sebelum kejadian.

Dia menambahkan, dalam mobil itu ada dua penumpang. Satu anak-anak dan pengemudi mobil sendiri. "Yang anak-anak selamat dan yang di dalam mobil belum diketemukan," tandasnya.

Sampai kini, di sekitar jembatan dan bibir sungai Rolak 9 Mlirip Tarik banyak warga yang berjibun melihat insiden tersebut. Terlebih mobil korban juga terombang-ambing terbawa arus deras air di sekitar dam di perbatasan Sidoarjo dengan Mojokerto itu.

Kapolsek Tarik AKP Sugiarto menandaskan dirinya masih ada rapat di Polresta Sidoarjo. Ia belum mempunyai data maupun kronologis kejadian. Dan saat ini anak buahnya mencari keerangan saksi dan lainnya soal insiden tersebut. 

"Anak buah saya dilapangan masih mencari keterangan saksi, kronologis kejadian dan sambil berkordinasi untuk melakukan upaya pertolongan dan percarian terhadap korban maupun evakuasi mobil korban," paparnya.

Sementara itu, satu korban selamat diketahui atas nama Helmi Abdilah (8) warga Desa Gampingrowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Korban selamat setelah berhasil berenang ke tepi sungai dan ditolong dua warga menggunakan ban. Helmi langsung dilarikan ke RS Emma yang berada di Jalan Raya Ijen, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto untuk mendapatkan pertolongan.

Saat beritajatim.com mencoba mendatangi rumah sakit tempat korban dirawat, korban hendak dibawa ke ruang foto rogenx untuk melihat kondisi korban. Pantauan beritajatim.com, korban dalam keadaan selamat tanpa luka yang telihat dari luar.

Namun korban yang ditunggui ibunya tersebut tampak terlihat menggunakan infus di bagian hidung korban dan menurut keluarga masih syok akibat kecelakaan yang menimpa Pakdenya dan dirinya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak RS Emma tempat korban dirawat termasuk juga pihak keluarga korban.

Sementara itu Supo (50) yang juga Pakdenya belum diketahui nasibnya. Hingga saat ini mobil yang masuk ke dalam sungai belum ditemukan setelah sempat mengapung beberapa saat terkena pusaran arus sungai Rolak Tarik.

Source : beritajatim.com

 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

4256843
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2846
5727
47999
4081990
130352
4256843
Your IP: 54.82.29.141
2018-01-21 12:34