GP Ansor Kabupaten Madiun Buat Perjanjian Agar Desain Gapura DPRD Dirubah

13 Dec 2017
648 times

Lintasjatim.com, Madiun - Bertempat di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun GP Ansor membuat kesepakatan dengan beberapa perangkat pembuat gapura untuk taman demokrasi (12/12/2017).

Kesepakat itu dilakukan dengan menandatangani sebuah kain spanduk sebagai tanda ikatan untuk merubahah bentuk gapura depan gedung wakil rakyat Kabupaten Madiun.

Khotamil Anam, Ketua Ansor Kabupaten Madiun mengatakan pihaknya meminta agar tugu yang mirip dengan tangga Freemasonry itu dirombak total. Karena, meski diberi lambang pancasila tetap saja belum merubah desain awal yang ditentang masyarakat.

"Budaya madiun ada seni dongkrek, coba masukan desain itu biar budaya kita dikenal." ujarnya kepada lintasjatim.com

Namun sayangnya, belasan anggota GP Ansor datang ke gedung wakil rakyat Kabupaten Madiun tidak membuahkan hasil. Saat kunjungan tersebut, Ketua DPRD dan anggota legislatif yang lain tidak ada ditempat.

Akhirnya, pihak Ansor meminta Dinas Pembangunan Umum (PU) Kabupaten Madiun untuk datang ke DPRD dan menandatangani kesepakatan di atas kain spanduk yang sudah disiapkan.

Gunawi, perwakilan dari Dinas PU menjelaskan pihaknya siap merubah bentuk Gapura depan DPRD.

"Kita akan merubah sesuai aspirasi dari masyarakat Kabupaten Madiun dan akan melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan pembangunan tersebut." ujarnya usai menandatangani kain spanduk.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebagian masyarakat Madiun mempersoalkan gapura DPRD yang mirip dengan simbol Premashonry. Yaitu bentuk bangunan yang diyakini identik dengan Yahudi.

Kondisi terkini, tugu demokrasi yang mirip tangga Premashonry itu ditutupi tiga terpal sehigga tidak terlihat dari jalan raya.

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6024262
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3542
8550
19416
5854521
221421
252292
6024262
Your IP: 54.156.51.193
2018-09-25 09:53