Peduli Banjir Pacitan, PAC GP Ansor Wilangan Galang Dana di Jalan

03 Dec 2017
172 times

Lintasjatim.com, Nganjuk - Hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak Senin (27/11/2017) hingga Selasa (28/11/2017) di wilayah Kabupaten Pacitan mengakibatkan sejumlah rumah warga dan jalan raya tergenang air. banjir tersebut disebabkan tingginya debit air hujan serta juga disebabkan adanya tanggul jebol sehingga menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ribuan rumah rumah yang terendam meliputi Desa Sirnoboyo, Desa Sukoharjo, Desa Kayen, Desa Kembang, Desa Ploso, Desa Arjowinangun, Desa Sidoharjo (Kecamatan Pacitan), Desa Purworejo, Desa Banjarjo dan Desa Kebon Agung (Kecamatan Kebon Agung), Desa Pagutan, Desa Jatimalang dan Desa Arjosari (Kecamatan Arjosari), selain terendam banjir, akses jalan dan jembatan terputus.

Saat ini, tercatat dari 11  korban jiwa yang terdiri 9 orang tewas akibat tertimbun tanah longsor dan 2 korban lain meninggal usai hanyut terbawa banjir dan 4.000 jiwa harus dievakuasi ke tempat pengungsian yang berada di GOR Pacitan dan Masjid Sirnoboyo, sekarang ini masyarakat membutuhkan bantuan logistik, pakaian, serta selimut. menyikapi kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Wilangan mulai bergerak turun ke jalan pada hari Sabtu – Minggu (3-4/12/2017).

Pengalanagan dana dilakukan di Jalan Raya Nganjuk - Madiun tepatnya di Palang Pintu Kereta Api Dsn.Awar Awar Ds.Mancon Kecamatan Wilangan- Nganjuk.

Budiaman syah Lukman hakim Ketua PAC GP Ansor Wilangan mengatakan “ aksi ini sebagai bentuk kepedulian Ansor dan Banser Wilangan terhadap korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Pegendara sangat antusias menyalurkan bantuannya, terlihat sejumlah pengendara menyisihkan uangnya untuk meringankan korban banjir dan tanah longsor Kabupaten Pacitan.

Tambah Lukman “ kegiatan ini merupakan pengalanagan dana kali ke dua , hasil pengalangan bantuan yang pertama, sudah kami distribuksian di Kantor PCNU nganjuk untuk di salurkan ke korban banjir dan longsor di Pacitan.

 

“ Untuk Pengalangan bantuan yang kedua ini kita laksanakan di tiga titik , Pertama Jalan Raya Nganjuk Madiun tepatnya di Palang Pintu Kereta Api Dsn. Awar Awar Ds.Mancon Kecamatan Wialangan- Nganjuk, di Kordinatori Oleh Sahabat Agus .

Kedua di Desa Sudimoroharjo yang kordinatori oleh Sahabat Damin, Ketiga di Desa Ngudikan yang dikordinatori oleh Sahabat Suparmanto.

“ harapanya Aksi penggalangan dana ini selain dapat membantu saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor juga dapat menanamkan jiwa kepedulian kita sebagai Nadliyin untuk selalu membantu saudara kita yang membutuhkan .

Rate this item
(6 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3966748
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
200
13338
62660
3745558
157309
3966748
Your IP: 54.82.112.193
2017-12-15 00:23