Yudi Kurniawan Mahasiswa Unair Surabaya Tewas di Air Terjun Kedung Malang

Evakuasi korban Evakuasi korban

Lintasjatim.com, Malang - Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Ekonomia dan Bisnis jurusan Akutansi semester akhir, ditemukan meninggal dunia di sungai bawah Air Terjun Kedung Malang di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Selasa (29/8/2017).

Korban tewas diketahui bernama Yudi Kurniawan Prasetyo (21), warga Jalan Raya Gapura Gang Merak, Kabupaten Sumenep, Madura. Saat kejadian, korban datang di Air Terjun Kali Malang bersama seorang saksi sekaligus rekanya asal Sumenep yang bernama Alfan Anas (21).

Alfan adalah teman korban. Ia juga tercatat mahasiswa UMM. Kapolsek Bantur AKP Yatmo, Selasa (29/8/2017) petang pada beritajatim.com menerangkan, pihaknya masih memeriksa Alfan selaku saksi dalam peristiwa ini.

“Teman korban masih kita periksa mas. Sementara jenasah korban masih berada di Puskesmas Bantur, menunggu keluarganya untuk dibawa ke Madura,” paparnya.

AKP Yatmo menceritakan, dirinya ikut mengevakuasi jasad korban. “Jasad korban tenggelam di dalam sungai. Perutnya tadi saya coba tepuk-tepuk banyak mengeluarkan air. Kemungkinan korban ini terpeleset dan tidak bisa berenang saat jalan di kawasan air terjun ketika hendak pulang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada saat kejadian, saksi yang juga teman korban berenang di sungai bawah air terjun. Tapi korban, justru berjalan ke sisi barat. Saat saksi memanggil-manggil nama korban, tidak ada jawaban. Setelah dicari, saksi melihat sandal korban sudah terapung di sungai.

“Air terjun ini jarang dijamah orang. Lumutnya saja sangat tebal, tadi kita harus hati-hati saat melintas karena jalan cukup licin. Suasananya juga cukup singup (angker, red),” ujarnya.

AKP Yatmo menambahkan, air terjun Kali Malang sebenarnya sudah setahun ditutup oleh warga desa. Tidak lagi dibuka untuk tujuan wisata karena jalan menuju air terjun, sangat curam dan licin.

“Sudah setahun lalu air terjun ini tertutup untuk umum. Karena jalanya memang sangat licin. Curam, lumutnya banyak,” pungkasnya.*

*source : beritajatim.com

Rate this item
(0 votes)

3 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723479
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
8074
9944
35996
3540221
192708
3723479
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:19