Kecelakaan Kerja Jembatan Kironggo Menelan 3 Korban

01 Aug 2017
127 times

Lintasjatim.com, Bondowoso, - Pembangunan jembatan kironggo yang baru yang ada dikelurahan blindungan kecamatan kota kabupaten Bondowoso yang sedang dalam proses penyelesaian pembangunan tembok penahan tanah menelan tiga korban pekerja.

Ketiga korban tersebut yaitu P.to warga Desa Beddien kecamatan Jambesari, Topan warga Kembang kecamatan Kota, dan juga warga koncer kecamatan tenggarang, ketiga korban longsor tersebut sama - sama tertimbun tanah, pada saat proses pemasangan besi beton. Senin (31/7/17).

Dalam kejadian itu proses evakuasi disaksikan ribuan warga,  pada saat itu pula hadir kepala Dinas PUPR karna Suswandi dan Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi SIK.

Menurut salah satu pekerja yang selamat dalam kejadian tersebut mengatakan bahwa mereka bersama yang lainnya termasuk ketiga korban melakukan pengeraman besi untuk proses pengecoran, namun musibah menimpa ketiga temennya.

,"Pada saat melakukan pemasangan kawat untuk dibuat beton penyangga tiba - tiba terjadi longsor yang menimpa ketiga temen kami, dan untung kami sempat menghindar," ungkapnya.

Beberapa jam kemudian ketiga korban tersebut yang sempat terkubur oleh tanah yang longsor berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Terkait kejadian tanah longsor yang menimpa ketiga korban tersebut sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak - pihak yang berwenang. (Didit).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3710705
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
5244
9216
23222
3540221
179934
3710705
Your IP: 54.198.2.110
2017-11-21 13:33