Lima Titik Longsor di Magetan

25 Apr 2017
885 times

Lintasjatim.com, Magetan - Curah hujan yang cukup tinggi membuat bencana tanah longsor masih terjadi di Magetan. Di Desa Cileng Poncol, ada 5 titik longsor. Sebagian menutup akses jalan raya, sebagian lagi menimpa rumah warga.

Warga bersama jajaran TNI dari Koramil setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor di Dusun Jurang Banteng Desa Cileng Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.

Akibat hujan deras, sebuah tebing setinggi kurang lebih 10 meter longsor.  Material longsor berupa tanah liat dan akar-akar pohon, menutup akses jalan raya. Akibatnya, lalu lintas yang menghubungkan Desa Cileng Kecmatan Poncol , dengan Desa Ngaglik Kecamatan Parang Magetan, terputus. Warga bergotong royong membersihkan material longsor, agar akses kendaraan baik roda dua atau roda empat bisa berjalan normal.

Menurut Hariadi perangkat Desa Cileng, dalam dua hari terahir ini, terjadi 5 titik longsor. Sebagian menutup akses jalan raya, sebagian lagi menimpa rumah warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerusakan rumah warga juga relatif ringan. Tidak hanya menutup akses jalan raya, tebing yang longsor juga mengancam pemukiman warga yang ada di atas tebing. Jarak tebing longsor dengan rumah warga semakin dekat.  Karena setiap terjadi hujan deras, tebing terus terkikis. Warga diminta lebih waspada, terutama saat terjadi hujan deras.

 Curah hujan yang cukup tinggi membuat bencana tanah longsor masih terjadi di Magetan. Di Desa Cileng Poncol, ada 5 titik longsor. Sebagian menutup akses jalan raya, sebagian lagi menimpa rumah warga. Warga bersama jajaran TNI dari Koramil setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor di Dusun Jurang Banteng Desa Cileng Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Akibat hujan deras, sebuah tebing setinggi kurang lebih 10 meter longsor. Material longsor berupa tanah liat dan akar-akar pohon, menutup akses jalan raya. Akibatnya, lalu lintas yang menghubungkan Desa Cileng Kecmatan Poncol , dengan Desa Ngaglik Kecamatan Parang Magetan, terputus. Warga bergotong royong membersihkan material longsor, agar akses kendaraan baik roda dua atau roda empat bisa berjalan normal. Menurut Hariadi perangkat Desa Cileng, dalam dua hari terahir ini, terjadi 5 titik longsor. Sebagian menutup akses jalan raya, sebagian lagi menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerusakan rumah warga juga relatif ringan. Tidak hanya menutup akses jalan raya, tebing yang longsor juga mengancam pemukiman warga yang ada di atas tebing. Jarak tebing longsor dengan rumah warga semakin dekat. Karena setiap terjadi hujan deras, tebing terus terkikis. Warga diminta lebih waspada, terutama saat terjadi hujan deras. (  Pojokpitu )

Rate this item
(0 votes)

40 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
5485247
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1183
8175
9358
5321869
174421
263211
5485247
Your IP: 54.198.104.202
2018-07-23 03:34