Dihadapan Puluhan Kader IPNU IPPNU,Wabup Nganjuk Beri Bekal Motivasi

25 Jan 2020
456 times

Lintasjatim.com, Nganjuk - Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk mengelar Rapat pimpinan cabang (Rapimcab) dan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) pada Ahad (25/01), di Gedung Yayasan An-Nahdlah Kecamatan Gondang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nganjuk  Dr., Drs., H. Marhaen Jumadi SE., SH., MM., M.Ba, Jajaran Pengurus MWC NU Gondang, Ketua PAC GP Ansor, Ketua PAC Fatayat, ,Ketua PAC Muslimat NU  Kecamatan Gondang serta seluruh pengurus PC/PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Nganjuk.

Dr., Drs., H. Marhaen Jumadi SE., SH., MM., M.Ba dalam sambutannya, mengingatkan pentingnya berorganisasi sejak dini.

“Organisai mengajari untuk kritis, menghargai pendapat orang lain, peduli sesama, dan selalu belajar dan belajar.”, Tutur Pembina PC IPNU IPPNU Nganjuk

Beliau  bercerita bahwa dirinya juga belajar berorganisasi Saya sejak kecil, sejak masa sekolah, kuliah hingga kini menjabat Wakil Bupati Nganjuk 2019-2024. Sehingga dirinya berpesan kepada para kader untuk memberikan totalitas dalam berorganisasi.

“Manfaatkan betul berorganisasi IPNU IPPNU ini dengan sungguh-sungguh.”,

Menurutnya orang sukses tidak hanya di internal keilmuannya, tidak hanya intelektual saja, melainkan juga harus memiliki kecerdasan emosional.

“Belajar mengelola diri sendiri, tersenyum jangan banyak mengeluh,  belajar mengelola orang lain, punya komitmen, dan leadership.”, Kata  Pengurus  PW NU Jawa Timur

Terakhir beliau berharap,  IPNU-IPPNU  dapat bersinergi dengan Pemkab Nganjuk, terkait kegiatan maupun apa saja yang bisa menjadi kerjasama, termasuk dengan dengan PC (NU Nganjuk), dan pihak luar seperti perusahaan.

“Karena kita memiliki misi yang sama, agar dapat mensejahterakan, mencerdasakan, dan memberdayakan masyarakat.”, Pungkasnya

 Ahmad Syafii Suliaman   Ketua PC IPNU Nganjuk Mengatakan, Rapimcab itu dianggapnya penting diselenggarakan untuk terjalinnya silaturahmi antara pengurus cabang dan pengurus pimpinan anak cabang. Selain itu, juga sebagai tempat untuk melaporkan progres kegiatan ataupun pendidikan kaderisasi di masing-masing tingkatan.

Harapanya setelah kegiatan ini, IPNU IPNU di Kabupaten Nganjuk semakin berkibar dan dapat menjawab tantangan zaman, Tuturnya dalam wawancara lintasjatim.com (red)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

14142556
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13922
17339
102719
13810953
49030
686106
14142556
Your IP: 3.233.220.21
2020-04-03 19:13