Masyarakat Jawa Timur Adakan Deklarasi Cinta Papua

Lintasjatim.com, Surabaya - Masyarakat Jawa Timur mendeklarasikan cinta Papua melalui kegiatan yang digagas Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sandi Nugroho. 

Kegiatan yang berlangsung di depan Monumen Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jalan Polisi Istimewa Surabaya, itu dihadiri perwakilan masyarakat dari seluruh daerah kabupaten/ kota se- Jawa Timur.  

"Kegiatan pada pagi hari ini juga melibatkan seluruh komunitas yang ada di Surabaya, mulai dari Bonek, pengemudi ojek 'online', Banser, pelajar, mahasiswa,  ibu rumah tangga, serta pemerintah daerah, termasuk TNI - Polri," ujar Kapolrestabes Sandi kepada wartawan di Surabaya, Minggu.

Masyarakat asal Papua tampak diberi panggung seluas-luasnya dalam kegiatan ini, di antaranya memimpin bernyanyi dari awal hingga akhir acara, serta menari yang setiap gerakannya diikuti oleh segenap komunitas dari daerah lain yang hadir. 

"Kegiatan hari ini adalah wujud nyata bahwa masyarakat Jawa Timur cinta Papua," katanya.

Sebagai provinsi paling timur Pulau Jawa, Kombes Pol Sandi mengungkapkan, Jawa Timur harus menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia bahwa persatuan dan kesatuan merupakan inti dari pembangunan.

"Solidaritas yang tercermin dalam kegiatan hari ini menunjukkan bahwa kita semua bersaudara," ucapnya. 

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Ekonomi Khusus (Pideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ini lebih lanjut berpesan kepada masyarakat Papua di manapun berada agar turut menjaga kemananan yang kondusif, serta bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia.

Source: jatim.antaranews.com

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10856619
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9161
11986
35480
10623094
220738
515611
10856619
Your IP: 3.227.233.78
2019-10-15 19:57