Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Sumberejo Pandaan

Peringatan HUT RI ke-78
Peringatan HUT RI ke-78

LINTASJATIM.com, PasuruanSemarak Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 masih begitu terasa khususnya di Dusun Mojo. Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan antusias warga dan sejumlah perangkat Desa Sumberejo yang turut hadir diantaranya kasun Mojo, ketua BPD Sumbererjo, koramil dan warga Mojo dari Rt 01 sampai 06 Ikut memperingati sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI di Dusun Mojo, 26/8/23.

Bacaan Lainnya

Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini mengadakan lomba diantaranya mulai dari Olah Raga Volly, Batminton, sepeda rias anak anak, gerak jalan, pentas seni hingga perlombaan pidato sebagai bentuk perayaan kemerdekaan tersebut. Para juara lomba mendapat hadiah spesial dari panitia.

Kasun Mojo H. Gofur menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara yang terlibat atas terselenggaranya berbagai kegiatan lomba 17-an.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Semoga giat gelaran ini bisa bermanfaat dalam upaya membangkitkan semangat kemerdekaan guna mengenang jasa para pahalwan,” katanya

“Ayo kita bangun semangat kebersamaan dan gotong royong, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia,” kata H. Gofur.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Dusun Mojo, Faisal mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat semangat kemerdekaan

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan fisik, tetapi juga semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi dasar tegaknya bangsa ini.” kata Faisal.

Semangat kebersamaan dalam merajut bingkai kemerdekaan, lanjut Ketua karang taruna mojo Mas Faisal dapat menjadikan persatuan dan kesatuan terasa semakin kuat dalam masyarakat . “Ini memberikan inspirasi bagi semua peserta untuk terus menjaga dan merawat kebersamaan dalam bingkai bangsa yang lebih besar,” imbuhnya.

Ketua karang Taruna berharap, kegiatan ini dapat semakin menyatukan perbedaan dan menjaga keutuhan Desa dan bangsa kita. Dan harapan untuk pemuda dusun mojo minta bimbingan serta arahan para sesepuh dan senior senior kususnya dusun mojo.

Pos terkait