SMK Negeri 1 Surabaya Undang 40 Perusahaan Ternama di Ajang Job Fair 2019

27 Apr 2019
136 times

Lewat kegiatan ini kami ingin mempertemukan tamatan SMK Negeri 1 Surabaya, khususnya, dengan dunia usaha/industri yang membutuhkan tamatan SMK, agar terjadi proses transformasi informasi.

Lintasjatim.com, Surabaya - Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Surabaya mengundang 40 perusahaan ternama guna memeriahkan ajang Job Fair 2019 yang akan digelar lapangan indoor sekolah tersebut pada 26-27 April.

"Semoga dengan adanya penyediaan perusahaan yang terangkum dalam bursa kerja khusus SMK yang dilaksanakan oleh BKK bisa bermanfaat buat calon alumni yang akan masuk dunia baru di perushaaan sesuai dengan kompetensinya," kata Sekretaris Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Surabaya Cheby Marse, S.Pd dalam siaran persnya di Surabaya, Senin.

Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa kegiatan bursa kerja ini juga terbuka untuk umum. Ia juga mengemukakan bahwa lewat kegiatan ini pihaknya menghadirkan terobosan baru dengan mencarikan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan para alumni dan masyarakat umum yang membutuhkan lowongan pekerjaan.

Didampingi Ketua BKK Siswantiningrum, S.Psi dan Kepala SMK Negeri 1 Surabaya Dra. Siti Rochanah, MM, ia menjelaskan bahwa perkembangan dan pertumbuhan perusahaan perlu didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki kinerja yang unggul. 

Proses penyiapan sumber daya manusia yang kompeten itu, kata dia, dimulai dari proses perencanaan SDM yang sistematis, termasuk di dalamnya penetapan strategi untuk memperoleh, memanfaatkan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini dan upaya pengembangannya di masa depan. 

"Lewat kegiatan ini kami ingin mempertemukan tamatan SMK Negeri 1 Surabaya, khususnya, dengan dunia usaha/industri yang membutuhkan tamatan SMK, agar terjadi proses transformasi informasi, saling interaksi untuk menawarkan kompetensi yang dimiliki kepada dunia usaha/industri yang membutuhkan tenaga kerja," kata Humas Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Jawa Timur ini.

Selain itu, katanya, lewat kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan kerja sama SMK Negeri 1 Surabaya  dengan dunia usaha/industri, dengan adanya pendekatan personel pengelola SMK dengan perwakilan industri serta meningkatkan wawasan tamatan SMK Negeri 1 Surabaya tentang peluang kerja di dunia usaha/industri, sehingga para alumni dapat memilih peluang kerja sesuai kompetensi yang dimiliki.

Source: https://jatim.antaranews.com

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

9461501
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13391
17901
49333
9214071
403880
465032
9461501
Your IP: 34.229.113.106
2019-07-23 18:53