Generasi Millenial PMII Surabaya Selatan ini Gelar Maulid Nabi SAW Bersama Warga

Lintasjatim.com, Surabaya - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Komisariat PMII Tarbiyah Surabaya Selatan menggelar acara pengajian umum bersama warga Desa Wonocolo Surabaya, Selasa 4 Desember 2018.

Pengajian yang digelar di halaman Komisariat PMII Tarbiyah tersebut diikuti ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan Warga Sekitar Wonocolo.

"Peringatan hari kelahiran Nabi SAW tersebut dilaksanakan bersama warga guna mensyiar ukhuwah islamiyah di kalangan masyarakat. Selain itu, pengajian tersebut sebagai momentum mempererat talisilaturahmi antara mahasiswa dan warga sekitar kampus UINSA. Karena mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah tersebut saat ini hidup berdampingan bersama warga Kecamatan Wonocolo," papar Ketua Komisariat PMII Tarbiyah Surabaya Selatan.

Melalui peringatan maulid Nabi SAW itu PMII Surabaya Selatan berharap menjadi sarana memperkokoh rasa kemanusiaan 'ukhuwah Basyariah' mahasiswa dengan masyarakat sekitarnya.

Pengajian yang diisi oleh KH Syaiful Jazil dari Pondok Pesantren Al- Jihad Wonocolo Surabaya tersebut menjelaskan tentang perjalanan Nabi Muhammad dalam berdakwah yang harus diteladani oleh generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Pengajian diakhiri dengan pembacaan sholawat Nabi bersama yang diiringi banjari dari Jombang, Nur Hadad.(stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6649052
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
388
5844
6232
6509049
60611
240713
6649052
Your IP: 54.163.42.154
2018-12-10 01:12