Pascasarjana UNISLA kemas Orientasi Akademik dengan Studium General Studi Keislaman

07 Oct 2018
344 times

lintasjatim.com- Lamongan, Komitmen Universitas Islam Lamongan (UNISLA) untuk menjadi salah satu kampus tenar di Jawa Timur tenyata bukan isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan dengan perkembangannya, baik dari sisi kelembagaan dan managerial kampus yang semakin melesat di antara kampus-kampus lain di daerah Pantura. Tak heran jika UNISLA menjadi kampus paling besar di kawasan Lamongan, Tuban, Bojonegro dan Gresik.

Salah satu keberhasilan UNISLA yang baru-baru ini dilakukan adalah, hanya dengan rentang waktu dua minggu, mampu menggaet tak kurang dari empat puluh lima (45) mahasiswa baru Pasca Sarjana. Hari sabtu (5/10) mahasiswa baru ini, seluruhnya dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan orientasi akademik yang dikemas dengan Studium General. Kegiatan yang mengangkat tema Pemaknaan dan Pemahaman al-Sunnah: kajian Tekstual dan Kontekstual ini, digelar sekaligus sebagai kuliah perdana bagi mahasiswa baru.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung A ini, menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Abu Azam al-Hadi selaku Guru Besar Hadits sekaligus Wakil Rektor 2 UIN Sunan Ampel Surabaya. Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu  Bambang Eko Muljono, S.H, M. Hum, MM selaku Rektor, beserta jajaran wakil rektor seperti Dr. Zulkifli Lubis, ST, MT dan Ir. Nuril Badriyah, MM. Dan para dosen pasca sarjana UNISLA.

Dalam kesempatan sambutannya, Direktur Pascasarjana UNISLA, Dr. H. Ahmad Suyuthi, M. Ag, M. Si menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan tak lain sebagai media silaturahim sekaligus menandakan kebangkitan pascasarjana UNISLA.

kami memiliki agenda promosi mahasiswa S2 dengan jangka waktu tiga minggu, masih berjalan dua minggu yang daftar sudah 45, bagaimana kalau diteruskan sampai tiga minggu?” terangnya disambut tepuk tangan para tamu undangan

Pria yang juga mengasuh Pondok Pesantren al-Mu’awanah ini menambahkan, bahwa tingginya animo mahasiswa baru ini merupakan bukti bahwa UNISLA telah ditunggu dan diminati oleh masyarakat.

Adapun Pak Bambang –sapaan akrab rektor- menegaskan dalam sambutannya, bahwa UNISLA berkomitmen melayani sebaik mungkin para mahasiswa baru.

semua hal yang berkaitan dengan akademik kampus sudah terdigitalisasi, dan para dosennya juga sudah memenuhi kualifikasi kompetensi. Jadi, jangan sampai ragu untuk kuliah disini, karena UNISLA sudah memenuhi Standar Nasional Perguruan Tinggi” ungkapnya. (EK)

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6649040
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
376
5844
6220
6509049
60599
240713
6649040
Your IP: 54.163.42.154
2018-12-10 01:12