Kenalkan Ajaran Islam Sejak Dini, IPNU-IPPNU Unisma Adakan Pondok Ramadhan di Sekolah Dasar

01 Jun 2018
378 times

lintasjatim.com, Malang- Momentum bulan suci ramadhan membawa keasyikan sendiri untuk murid-murid SDN Dinoyo 01 Malang, 50 peserta didik kelas 3, 4 dan 5 mengikuti pondok romadhon yang diadakan PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU IPPNU Universitas Islam Malang. Kepala Sekolah, guru-guru dan anggota IPNU IPPNU juga turut hadir di Masjid Ainul Yaqin (01/06/2018). Semua peserta dibina supaya menjadi anak yang sholih-sholihah selama dua hari melalui pondok romadhon, mengenal lebih dekat dengan bulan yang penuh berkah.

Acara tersebutl dimulai dengan sambutan dari Rekan Fatkhul Rozak selaku ketua pelaksana yang menyampaikan tentang niat dan tujuan diselenggarakannya kegiatan. “Kami harap kegiatan pondok romadhon ini akan rutin diadakan setiap tahun untuk membina dan berbagai wawasan tentang agama agar adik-adik sekalian mempunyai akhlak yang baik” ujar mahasiswa Fakultas Agama Islam itu.

Sementara itu Rekan Ilham Julio, Ketua PKPT IPNU Unisma mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi pengurus dalam mengabdikan diri untuk NKRI. “Ini merupakan awal dari perjuangan kami bersama untuk menjaga dan berkontribusi bagi agama dan negara, kedepan kami akan terus berusaha untuk melakukan ekspansi kerjasama dengan lembaga dan institusi sekitar kampus hijau” ungkapnya dengan penuh semangat.

Santri PP Miftahul Ulum Dau, Malang itu juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia, guru-guru dan kepala sekolah yang turut membantu demi kesuksesan acara pondok romadhon ini.

Acara dibuka oleh kepala sekolah SDN Dinoyo 01 dengan mengapresiasi atas kegiatan ini, “semoga kedepan kerjasama antara Unisma dan SDN Diniyo 01 tidak hanya berhenti sampai disini, jika di IPNU IPPNU Unisma ada program pelatihan qiroah misalnya, kami akan siap untuk turut serta mendelegasikan siswa kami untuk mengikuti latihan itu” tutur Drs. H. Totok Wargo Santoso, M.M

Acara yang bertemakan “Ramadhan, Kenalan Yuk…” itu dipandu oleh Rekan Rizki dan Rekanita Dewi, dimulai dengan menjelaskan tentang alasan berpuasa, 10 Amalan yang dilakukan pada bulan ramadhan, bernyanyi lagu-lagu islami sampai bermain games berlangsung dengan penuh antusias dari peserta.

Bulan ramadhan adalah waktunya untuk kita panen mencari pahala dan keberkahan dari Allah SAW. Jadi, kita harus rajin melakukan amal-amal yang baik seperti sholat malam, membaca Al-Qur'an, bersedekah, beri'tikaf di masjid, memperbanyak dzikir, membayar zakat dan mencari keutamaan malam Lailatul Qadar dengan sungguh-sungguh” kata rekanita dewi Mahasiswa Jurusan PGMI dan Santri PP Nurul Ummah itu. Rekan Rizki menambahkan dengan memberikan motivasi untuk berbuat baik dan memberikan pertanyaan-pertanyaan saat kuis.

Pembagian hadiah dan doa merupakan akhir dari acara tersebut, Adin merupakan peserta terbaik diantara peserta lain karena keaktifan dan kepintarannya dalam menjawab pertanyaan dari kuis yang diberikan oleh pemateri. (Mr Peb)

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
5231076
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
1969
9710
43237
5051082
183461
5231076
Your IP: 54.162.227.37
2018-06-21 04:43