Aktif, Kreatif, Inovatif dan Berprestasi Menjadi Urgensi Raker II PAC IPNU-IPPNU Wonoayu Sidoarjo

07 May 2018
111 times

Lintasjatim.com, Mojokerto - Pendidikan merupakan bagian penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah Negara. Oleh karena itu pendidikan menjadi tanggungjawab bersama warga negara. Hal ini disampaikan oleh Yuyun Nailufar ketua PAC IPPNU Wonoayu saat Raker, Sabtu-Ahad 05-06 Mei 2018, di Trawas Kabupaten Mojokerto.

Menurut Yuyun, ada beberapa faktor yang dapat menunjang keberhasilan suatu pendidikan diantaranya faktor lingkungan, keluarga dan lembaga sekolah.

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 02 Mei 2018 beberapa waktu lalu misalnya, memberikan refleksi baru dalam upaya memajukan pendidikan. Peringatan Hardiknas tersebut menggambil tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'.

Sebagai organisasi yang berbasis keterpelajaran, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo mengambil peran dari salah satu faktor penunjang keberhasilan pendidikan yaitu lingkungan dan lembaga sekolah.

Peran IPNU-IPPNU diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang disusun pada Rapat Kerja (Raker) IPNU-IPPNU Wonoayu, Sabtu-Minggu, 05-06 Mei 2018.

Aktif, kreatif, inovatif menjadi tema raker yang diikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Wonoayu itu.

Raker tersebut bertujuan menyusun program kerja selama satu tahun kedepan, dengan menimbang isu daerah, urgensi pelajar dan kearifan lokal dalam bentuk kegiatan.

Peningkatan skill pelajar NU dan kreativitas menjadi titik fokus Raker PAC IPNU-IPPNU Wonoayu tersebut. "Jadi, kita harus bisa aktif, kreatif dan inovatif dalam berorganisasi. Karena periodesasi PAC IPNU-IPPNU hanya dua tahun," tutur Yuyun ketua PAC IPPNU Wonoayu.

IPNU-IPPNU Wonoayu berharap bisa memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan karena menurut Yuyun IPNU-IPPNU berbasis keterpelajaran. Nilai-nilai keterpelajaran harus dijunjung tinggi dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, sebagaimana tema Hardiknas 02 Mei 2018.

Yuyun menambahkan, melalui keaktifan di organisasi, kader IPNU-IPPNU dapat belajar banyak hal. Disamping itu kreatifitas dan inovasi kader IPNU-IPPNU menjadi tuntutan untuk tetap membawa eksistensi organisasi.

Sementara itu, Alma Arif ketua PAC IPNU Wonoayu menambahkan sebagai kader yang basis masanya besar, kader IPNU-IPPNU harus berprestasi.

"Minimal hasil dari proses belajar dan kreativitas kader IPNU-IPPNU adalah prestasi," ujarnya.

Prestasi personal maupun organisasi akan dapat membawa marwah organisasi menjadi lebih baik, pungkasnya. (coi/stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988577
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3137
6545
33038
4814057
172973
4988577
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:44