Perkuat Aqidah, NU Sumberrejo Wonoayu Sidoarjo Peringati Isra' Mi'raj

08 Apr 2018
107 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Ada banyak hal umat Islam dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi SAW. Salah satunya seperti Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) ranting Sumberrejo Wonoayu Sidoarjo memperingatinya dengan acara pengajian umum yang dihadiri oleh KH. Marzuqi Musytamar dan KH. Muwafiq dari Jogja.

Peringatan Isra' Mi'raj tersebut bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah Shalat Lima waktu dari Allah SWT.

Selain itu, acara yang dihadiri oleh ratusan jama'ah tersebut sebagai penguatan aqidah ahlus sunnah wal jama'ah an-nahdliyyah di Wonoayu Sidoarjo dengan mengingat kembali perjalanan Nabi SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

Upaya NU ranting Sumberrejo dalam memperkuat aqidah Aswaja itu harus senantiasa dijaga. Terlebih menjelang moment Pilgub Jatim yang kedua calonnya adalah kader NU.

KH.Marzuqi Musytamar sebagai pencerama peringatan Isra' Mj'raj menjelaskan, untuk menjaga aqidah Aswaja an Nahdliyyah, warga NU harus 'rukun', tidak mudah terprovokasi oleh perhelatan Pilgub nanti. Oleh karena itu KH. Marzuqi menegaskan kepada Ketua NU dan ketua Muslimat agar tidak mendoktrin warga NU untuk memilih salah satu Paslon, karena warga NU itu bermacam-macam.

Warga NU mempunyai panutan kiai masing-masing, serta Bu Nyai NU juga mempunyai pilihan masing-masing. Oleh karena itu warga NU berhak mengikuti kiai dan bu Nyai nya masing-masing, tutur KH. Marzuqi Minggu 08 April 2018.

Bagi ketua NU dan Muslimat diharapkan tidak mendoktrin apalagi memaksakan kehendak masyarakat.

"Yang menjadi santrinya KH. Mutawakkil monggoh mengikuti kiai Mutawakkil, yang santrinya Gus Ali, monggoh mengikuti Gus Ali, yang santrinya kiai Zainuddin Jazuli ya monggoh mengikuti petunjuk kiainya masing-masing," papar KH. Marzuqi.

Dengan demikian maka NU dapat mengayomi semuanya, dan warga NU dapat tetap tawadhlu' terhadap kiainya masing-masing, sehingga Pilgub dapat berjalan aman dan damai, pungkasnya. (stj/choi).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988609
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3169
6545
33070
4814057
173005
4988609
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:48