Seminar dan Pertunjukan Seni, Hiasi Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU UNIRA Malang

30 Jan 2018
330 times

lintasjatim.com, Malang- Ada yang menarik saat Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU Universitas Islam Raden Rahmat Malang pagi tadi, selasa (30/01). Karena di sela-sela acara tersebut, disenandungkan sebuah gubahan lagu yang berjudul IPNU Untuk Bangsa yang diciptakan sendiri oleh anggota IPNU Kecamatan Pujon. Sontak acara yang resmi tersebut menjaid lebih meriah dan menghhibur. Selain penampilan musik, juga dipertunjukkan kelincahan pencak silat yang dilakukan oleh kader IPPNU kampus yang masih berusia empat tahun tersebut.

Acara pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh Rektor Hasan Abadi, Pembantu Rektor Yusuf Azwar Annas, sekaligus Pembina PKPT IPNU-IPPNU semisal Ridwan, Agus Salim dan lain-lain. kegiatan yang juga diisi dengan seminar ini, didatangi juga oleh Winarto Eka Wahyudi selaku pengurus wilayah IPNU Jawa Timur yang juga didapuk sebagai narasumber tunggal seminar.

Dalam keterangannya saat seminar, Eka menyatakan bahwa IPNU-IPPNU harus Mempunyai Semangat Literasi, "Zaman now sangat banyak informasi tidak bertanggung jawab (hoax, red) beredar di media online, maka dari itu kita sebagai kader NU harus mampu berperang dalam literasi digital yang kian marak." Ujar Eka yang juga seorang dosen muda tersebut.

Dalam pelantikan yang di gelar bersamaan dengan seminar tentang kader NU zaman now di Aula KH. Moch Said Unira Malang ini, Eka sangat berharap kepada kader-kader NU di Unira untuk setia kepada IPNU dan IPPNU. "Temukan 'passion' kalian disini!" tegasnya.

Ia berpesan pada peserta seminar untuk terus memperkuat ideologi, mengasah kemampuan literasi, meneguhkan militansi serta tanggap pada isu-isu kekinian. “Kuncinya Cuma satu, harus inovatif. Kalau tidak, siap-siap ditinggalkan oleh kalangan pelajar dan pemuda saat ini!” pesannya mengakhiri acara. (Dena)

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
5652382
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
5172
7183
18996
5498957
101833
239723
5652382
Your IP: 54.198.96.198
2018-08-14 14:05