Pelajar NU Kecamatan Babat Sambut Harlah NU dengan Jelajah Medan

30 Jan 2018
146 times

Ada saja ulah dari PAC IPNU IPPNU Babat. Demi membuat organisasi menarik, DKAC CBP-KPP Babat mengadakan jelajah medan sebagai tolak ukur loyalitas calon peserta pra-diklatama. Kegiatan ini, selain untuk mempersiapkan para calon peserta pelatihan kepanduan yang ada di dalam IPNU-IPPNU, juga dalam rangka menyambut momen harlah NU ke 92. Sehingga, tak heran animo dan antusias para kader sangat tinggi dlaam kegiatan ini. Tercatat sebanyak 44 Kader Dewan Koordinasi Anak Cabang Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Babat mengikuti acara ini. Sejauh 6 km jarak yang ditempuh oleh para peserta, Dimulai dari Balai Desa Bulumargi menuju Dusun Awar-Awar dan perjalanan berakhir di Balai Desa Bulumargi pula, Minggu (28/01).

"Calon Peserta Diklatama ini adalah kader militan yang nantinya akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan Nahdlatul Ulama' di masa datang”, Aan Andri Ardiyansah selaku Ketua PAC IPNU Babat pada sambutan pembukaan acara. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini di lain sisi juga untuk wadah pelajar NU yang mendidik dan melatih di bidang kedisiplinan, keamanan, kecintaalaman, dan peduli kemanusiaan.

Kegiatan Pra Diklatama ini, di hadiri oleh jajaran dari DKC CBP KPP Babat yang juga turut mendidik dan mendampingi calon peserta diklatama, agar nantinya ketika sudah menjadi komandan CBP KPP mereka semua sudah sikap, tanggap dan selalu siap ketika di butuhkan di lembaga maupun di barisan terdepan nahdlatul ulama.

"Dan syukur Alhamdulillah, peserta pra diklatama ini tingkat antusiasme nya sangat tinggi. Melihat dari perjalanan dari awal hingga akhir, semangat mereka tidak berkurang. Saya harapkan untuk seluruh peserta, antusias nya bukan hanya di pra diklatama saja, melainkan juga saat diklatama yang insyaallah dilaksanakan bulan Februari mendatang." Ujar Komandan Izzarotul Anifah yang disampaikan kepada tim redaksi. (ek)

 

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4495663
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2943
5757
43116
4319697
183561
4495663
Your IP: 54.90.119.59
2018-02-25 11:38