Lahirkan pemilih cerdas, IPNU-IPPNU Bojonegoro gandeng KPU dan Panwaslu

27 Jan 2018
190 times

lintasjatim.com, Bojonegoro- Memasuki tahun politik 2018, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) turut merespon melalui semangat edukatif. Dengan merangkul semua jajaran dibawahnya, yakni Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), IPNU-IPPNU Bojonegoro menyelenggarakan Rapat Pimpinan Cabang III yang diselingi dengan sosialisasi pemilihan umum dengan segmentasi pemilih pemula di Aula PCNU Bojonegoro pada hari sabtu (26/01). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang secara administratif telah tercata secara saht sebagai seorang pemilih.

Abidin, selaku Ketua PC IPNU Bojonegoro  menyampaikan bahwa momentum Rapimcab III ini sengaja dirangkai dengan Soasialisasi pemilih pemula dengan harapan para pelajar, santri, mahasiswa dapat menjadi pemilih yang cerdas, tanpa ada paksaan dan intervensi dari pihak manapun. “Kami ingin, para kader-kader IPNU-IPPNU punya pandangan yang mandiri dan cerdas dalam melihat sekaligus menyikapi momentum pemilihan umum ini” terangnya saat dimintai keterangan lintasjatim.com

Acara ini, terselenggara atas kerjasama dengan KPU dan PANWASLU Bojonegoro. Dalam keterangannya saat sosialisasi, KPU menyampaikan bahwa pemilu  merupakan pilar utama dalam demokrasi. Untuk itu, baik IPNU dan IPPNU, harus ikut andil dalam menyukseskan pesta demokrasi. Senada dengan itu, Panwaslu menyatakan bahwa IPNU-IPPNU dapat mengambil peran dalam membantu melakukan pengawasan secara parsipatip agar pesta demokrasi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, jujur dan adil.

 Turut hadir dan memberikan apresiasi pada saat itu, yakni M. Misbahul Munir selaku Majlis Alumni IPNU Bojonegoro. Misbah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat karena bersamaan dengan tahun politik di lokal kabupaten Bojonegoro. “ Perlu ada pembekalan bagi pelajar sebagai pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang cerdas” ungkap mantan ketua IPNU periode 2012-2014 tersebut.

Adapun agenda utamanya, yaitu Rapimcab diselenggarakan untuk memperkuat tali silaturrahim antara ketua PAC dan PKPT IPNU IPPNU se Kabupaten  Bojonegoro.  Dalam acara ini setiap anak cabang dan komisariat melaporkan progress report-nya masing-masing. Selain itu juga mempersiapkan utk peringatan Harlah ipnu 64 dan ippnu 63 yang jatuh pada bulan depan. (Ek)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988702
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3262
6545
33163
4814057
173098
4988702
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 10:00