Delapan Tahun Memimpin, Mustafidzah Mewariskan Modal Besar Berikut Selengkapnya

07 Jan 2018
244 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Konferensi ke VII Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Wonoayu digelar di aula Kecamatan Wonoayu, Minggu 07 Januari 2018 dengan mengusung tema Meningkatkan peran Fatayat dalam mencetak kader Nahdlatul Ulama untuk menjaga NKRI dan Aswaja.

Delapan tahun memimpin, Mustafidzah telah membentuk 17 ranting periode pertama dan 20 ranting Fatayat periode kedua dari 23 Desa di Wonoayu. Hal ini menjadi modal besar dalam mengembangkan potensi Fatayat kedepan. Karena menurutnya peninggalan yang paling berharga dalam sebuah organisasi adalah kader.

Acara empat tahunan PAC Fatayat itu akan menurumuskan garis besar kebijakan untuk periode selanjutnya dibawa kepemimpinan atau ketua yang terpilih. Selain 20 ranting yang ikut dalam konferensi Fatayat, hadir pula pada pembukaan konferensi Camat Wonoayu, ketua MWCNU dan Banom NU Wonoayu serta pengurus PC Fatayat NU Sidoarjo.

Dalam sambutannya ketua Fatayat yang akan Domisioner tersebut menjelaskan siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti harus didukung bersama sebagai mandataris konferensi.

"Kesolidan ini menjadi penting untuk meningkatkan peran Fatayat dalam mencetak kader Nahdlatul Ulama untuk menjaga NKRI dan Aswaja. Semoga kedepan lebih baik lagi," kata Mustafidzah.

Sementara sebagai induk dari Fatayat NU, ketua MWCNU Wonoayu Arif Ja'far mengatakan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik. Ia menghimbau kepada kader-kader NU untuk tetap menyikapi momentum politik ini dengan bijak agar ukhuwah nahdliyah dapat terus terjaga.

"Tahun ini adalah tahun politik, oleh karena itu kami menghimbau agar pengurus Fatayat NU Wonoayu tidak terlibat dalam politik praktis. Andaikata ada yang mencalonkan dari kader Fatayat atau NU misalnya, agar dikomunikasikan secara baik untuk menjaga ukhuwah nahdliyah," tuturnya.

Konferensi merupakan langkah awal dalam proses suatu masa periodesasi. Pada kesempatan itu Pimpinan cabang Fatayat I'anatus Sholichah menghimbau siapapun ketua yang terpilih harus senantiasa didukung oleh seluruh anggota sebagai bentuk perwujudan demokrasi dan penerapan nilai-nilai NU. (Stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6024311
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3591
8550
19465
5854521
221470
252292
6024311
Your IP: 54.156.51.193
2018-09-25 09:55