Tingkatkan Kreativitas Kader, IPNU-IPPNU Babat Adakan Kampung Pelajar NU

27 Dec 2017
221 times

lintasjatim.com - Babat, Ada-ada saja yang dilakukan agar organisasi diminati dan menjadi daya tarik  bagi generasi muda, terutama kalangan pelajar. Sebagaimana  dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Babat, Lamongan. Para pengurusnya, menutup akhir tahun dengan mengadakan kegiatan yang diberi tajuk Kampoeng Pelajar Nahdlatul Ulama'  (KPNU). Kegiatan ini diselenggarakan setiap setahun sekali, dan tahun ini merupakan tahun keempat. Acara yang dikemas dengan kemah pelajar ini diikuti oleh anggota IPNU-IPPNU se-Anak Cabang Babat.

Dilaksanakan selama tiga hari (23-25/12) di Lapangan Desa Moropelang, kegatan ini terbilang sangat meriah karena diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Anak Cabang Babat dengan jumlah peserta kurang lebih 400 santri dan pelajar.

Dengan mengusung tema Wujudkan Kebersamaan Pelajar NU Babat Dengan Semangat Kreativitas dan Sportivitas, acara tahunan ini diisi dengan beragam kegiatan yang dikemas dengan kompetisi. Abid Aziz selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari bermacam-macam perlombaan seperti Futsal, Voli, Mars IPNU IPPNU dan Syubbanul Wathon, Cerdas Cermat, Sholawat Al-Banjari dan Memasak. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memilih kader terbaik menjadi Duta Pelajar NU Babat,” imbuhnya saat ditemui  di sela-sela acara.

Adapun untuk penjurian, PAC IPNU IPPNU Babat sengaja mendatangkan juri di luar wilayah Babat agar terhindar dari pemihakan dan ketidak netralan. “Juri untuk tahun ini kami ambil dari para ahli dibidangnya masing-masing, baik dari Gresik, Bojonegoro dan beberapa dari Babat” terang Aan selaku Ketua PAC IPNU Babat.

Pada kesempatan tersebut Aan juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Kampoeng Pelajar Nahdlatul Ulama' ini, diharapkan para kader di kawasan Babat lebih kreatif, inovatif, dan semakin mudah mengembangkan potensinya diberbagai bidang, baik bidang seni maupun olahraga, dengan tujuan agar bisa menjadi kader yang mempunyai kualitas bagus dalam berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Darmuji selaku Ketua Satpol PP kecamatan Babat yang mewakili Camat Babat dan dihadiri Pengurus PC IPNU IPPNU Babat, Kepala Desa Moropelang, dan segenap tamu undangan.

" Dengan adanya kegiatan ini, semoga dari para kader IPNU IPPNU Babat dapat menjadi kader yang Kreatif dan Sportif dan dalam waktu 5-10 tahun mendatang saya berharap kader IPNU IPPNU Babat mengharumkan nama Babat bukan hanya dikanca Kabupaten ataupun Provinsi, melainkan dikanca Nasional Bahkan Internasional." Ujar Darmuji saat pembukaan Acara. (Aan)

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

4256822
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2825
5727
47978
4081990
130331
4256822
Your IP: 54.82.29.141
2018-01-21 12:32