Wow, Inilah Empat Capaian Menakjubkan IPNU-IPPNU Babat

17 Dec 2017
442 times

Tepat pada hari Ahad (17/12) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Babat menggelar Pelantikan pengurus baru masa khidmat 2017-2019. Acara yang digelar di Universitas Darul Ulum Lamongan tersebut semakin meriah karena dihadiri oleh banyak tokoh masyarakat, ratusan pelajar serta mahasiswa.

Kegiatan tersebut Nampak lebih menarik karena dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara PC Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Babat dengan PC IPNU-IPPNU Babat untuk mengembangankan organisasi keterpelajaran ini di tingkatan sekolah-madrasah yang berada dalam naungan LP Ma’arif. Penandatanganan ini, disaksikan langsung oleh ketua umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid, Imam Fadlli Waketum PP IPNU, PCNU Babat, MWC NU Se-Cabang Babat, Kepala Sekolah dan Madrasah, PAC, PR, PK IPNU I IPPNU se-Cabang Babat, dll. MoU ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang telah dicanangkan oleh kepengurusan sebelumnya.

Untuk diketahui, bahwa PC IPNU-IPPNU babat ini merupakan Pimpinan Cabang yang terbilang masih balita. Karena baru beridiri pada tahun 2015 lalu. Namun, umur kepengurusan yang masih belia tersebut tak menjadi kendala untuk mengukir presasi organisasi yang memukau. Bahkan dari beberapa aspek, IPNU-IPPNU Babat menunjukkan capaiannya yang tak bisa dilakukan oleh Pimpinan Cabang yang telah berdiri bertahun-tahun.

 

Adapun capaian yang berhasil di torehkan IPNU-IPPNU babat sejak 2015 lalu sebagai realisasi MoU dengan LP Ma’arif tersebut, adalah;

  1. Memasang Bedge IPNU di seragam siswa dan bedge IPPNU di seragam siswi
  2. Mengubah istilah MOS (Masa Orientasi Siswa) menjadi MOP (Masa Orientasi Pelajar)
  3. Melibatkan Pimpinan IPNU IPPNU tingkatan di atasnya dalam pengawalan kegiatan MOP
  4. Mengadakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) sebagai jenjang kaderisasi formal IPNU IPPNU di lembaga setiap setahun sekali
Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

4256773
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2776
5727
47929
4081990
130282
4256773
Your IP: 54.82.29.141
2018-01-21 12:24