Dua Tugas Utama ANSOR, Berikut Pemaparan Ust. Ma'ruf Khozin Pengurus Aswaja Center PWNU Jatim

04 Oct 2017
174 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Pengurus Aswaja Center PWNU Jawa Timur menjelaskan bahwa NU mempunyai dua hal tugas penting yakni menjaga ajaran Aswaja dan NKRI.

"NU tidak akan diam jika kedua hal tersebut diusik oleh siapapun," ujar Ust. Ma'ruf Khozin saat memberikan materi Kajian Aswaja pada acara Rijalul Ansor (RA) PAC GP. Ansor Wonoayu, Rabu 04 Oktober 2017, di masjid Baitussalam Ketimang Wonoayu Sidoarjo.

Pengurus Aswaja Center PWNU Jawa Timur itu menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai tugas dua hal penting yakni menjaga Ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ust. Ma'ruf Khozin memaparkan bahwa kader Ansor harus mampu menghadapi persoalan umat serta membentengi ajaran NU ditengah-tengah masyarakat, paparnya.

Sementara itu ketua PAC GP. Ansor Wonoayu, Choirudin Abdillah menyampaikan kondisi masyarakat hari ini sedang diserang oleh kelompok diluar NU yang sengaja membingungkan warga NU, dengan tujuan melemahkan NU secara struktural. Dengan hal demikian warga NU akan dengan mudah direbut oleh kelompok diluar NU.

"Ada beberapa faktor lemahnya warga NU sehingga mudah untuk direbut oleh kelompok lain, diantaranya pemahaman tentang NU dan lemahnya kemandirian jama'ah dan jam'iyyah," kata Choirudin.

Dengan dilaksanakannya RA secara istiqomah di ranting-ranting se kecamatan Wonoayu Abdul Rohim ketua RA PAC Wonoayu berharap pihaknya dapat membekali kadernya dalam meningkatkan pemahaman tentang NU dan juga kemandirian jam'iyyah melalui iuran.

"Iuran tersebut bisa diterapkan di masing-masing ranting melalui kaleng atau koin Ansor yang kedepannya bisa digunakan untuk kegiatan," harapan Rokhim.

(Amrulloh)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723421
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
8016
9944
35938
3540221
192650
3723421
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:14