Bupati Sidoarjo Berantas Radikalisme, GP Ansor dan Banser Siap Pasang Badan

H. Rizza Ali Faizin, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Sidoarjo
H. Rizza Ali Faizin, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Sidoarjo

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Sidoarjo secara tegas mendukung Bupati Sidoarjo dalam memberantas paham radikalisme khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Pernyataan itu menyusul adanya temuan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bahwa di Sidoarjo masih ada kelompok Radikal yang tersebar di 15 Kecamatan. Bahkan, ada salah satu masjid di Kecamatan sedati terdapat bunker penyimpanan senjata.

Bacaan Lainnya

Atas temuan itu, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin meminta kepada pihak berwajib dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menindaklanjuti temuan Bupati Sidoarjo tersebut.

“Kami meminta pihak berwajib untuk menindaklanjuti apa yg disampaikan Gus Bupati sesuai dengan kapasitas masing-masing. Karena kami yakin juga ancaman faham radikalisme nyata adanya,” ungkap Haji Reza kepada Lintasjatim.com, Sabtu (26/2/2022).

Ketua PC Ansor Sidoarjo dua periode itu juga meminta semua Kader Ansor, Banser dan semua pihak untuk menahan diri serta menghentikan kegaduhan soal adanya bunker senjata di bawah masjid.

“Kami Ansor dan Banser Sidoarjo mendukung Inisiatif Pemkab untuk membasmi paham radikalisme yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ungkap pemuda yang juga Anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

Tak hanya itu, Anggota Dewan Periode 2019-2024 itu siap pasang badan dan mendukung Bupati Gus Muhdlor dalam memberantas paham radikalisme di wilayahnya.

“Dan Kami Gerakan Pemuda Ansor akan pasang badan. Jangan sampai kelompok Radikal berkembang subur di kabupaten Sidoarjo,” pungkas Alumnus Pascasarjana UINSA tersebut.

Pos terkait