Napak Tilas Di Ponpes Al Hamdaniyah, Rizza Ali Faizin Meneteskan Air Matanya Karena Hal ini

14 Oct 2018
269 times

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Selain Apel Kesiagaan menjelang puncak HSN 2018, Ansor-Banser juga Digembleng di Ponpes Al Hamdaniyah oleh KH. Dhofir Dahroni.

Gemblengan kekebalan tersebut dilakukan untuk membela diri manakala dibutuhkan. "Bukan untuk adu kekuatan," tutur ketua PC GP.Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin.

Sebelum Penggemblengan oleh KH. Dhofir Dahroni, Riza mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan bangga melihat kadernya baik Ansor maupun Banser. Tak terasa Rizza pun meneteskan air matanya dihadapan ribuan kader Ansor-Banser.

"Inilah kyai, kader-kader Ansor dan Banser pasukan njenengan yang siap mengawal dan juga membela njenengan. Mereka ini datang kesini dengan jalan kaki dari GOR tanpa bayaran, bahkan dengan semangatnya mereka keluarkan biaya sendiri. Semua itu kami yakin untuk khidmat kepada kyai," tutur Rizza dalam sambutannya.

Masih kata Rizza, "Mereka datang kesini bukan karena longgarnya waktu, dan juga bukan tidak adanya problem baik secara ekonomi maupun yang lainnya. Kita bisa lihat dari sekian banyak kader Ansor-Banser, ada yang seragamnya puyeh ada yang masih bagus. Dan mereka tanpa memandang itu semua. Mereka datang kesini karena semangat perjuangan para kyai dan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati sebagai Hari Santri Nasional ini," papar Riza sembari meneteskan air matanya.

Terkait rangkaian acara HSN 2018 PC GP.Ansor Sidoarjo telah menyusun agenda kegiatan diantaranya Apel Kesiagaan Ansor-Banser dilanjutkan dengan Jalan Kaki Napak Tilas dari GOR Sidoarjo ke Pondok Pesantren Al Hamdaniyah Siwalan Pandji Buduran Sidoarjo dengan jarak tempuh sekitar 4 kilo meter.

Menurut Rizza, Ponpes Al Hamdaniyah merupakan tempat Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menimba ilmu atau mondok. Oleh karenanya Napak Tilas ke tempat 'mondoknya' Hadrotus Syaikh Hasyim Asy'arie itu sangat tepat sebelum acara puncak HSN 2018 nanti.(stj/Coi).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6648975
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
311
5844
6155
6509049
60534
240713
6648975
Your IP: 54.163.42.154
2018-12-10 01:09