Pencatutan Nama KH. Nurul Hidayat Oleh Pengusung Khilafah, Mendapat Respon Keras Dari Pengurus Ansor Ketegan, Kabupaten Sidoarjo

24 Apr 2018
344 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo mengecam keras atas pencatutan nama KH. Nurul Hidayat Pengasuh Ponpes Tahfidz Yanabi'ul Qur'an di media shoutululama.com pada Senin 24 April 2018.

H. Bisri Musthofa salah satu pengurus Ansor Ketegan, Tanggulangin Sidoarjo menjelaskan, link berita yang isinya mendukung tegaknya syariat Islam dan khilafah tersebut mencatut nama KH. Nurul Hidayat atau kiai NU yang sangat dihormati oleh GP. Ansor Ketegan Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. 

Link berita tersebut juga diunggah oleh akun facebook Muhammad Khozin https://www.facebook.com/khozinmub, pada 24 April 2018 pagi, dengan caption " Sidoarjo siap mendukung tegaknya Syariah dan Khilafah," serta hastag #KhilafahAjaranIslam #ReturnTheKhilafah #UlamaBersamaHTI #HTIYakinMenang, tambahnya.

Setelah dilakukan tabayyun oleh H. Bisri Musthofa yang didampingi Abidul Mursyid Ansor Ketegan kepada KH. Nurul Hidayat ternyata KH. Nurul Hidayat bukan pengikut HTI, tetapi hanya dimanfaatkan oleh kelompok HTI yang berada di Ponpes Tahfidz Yanabi'ul Qur'an Ketegan Tanggulangin Sidoarjo.

"Postingan tersebut tidak benar, saya tidak tau menau soal agenda HTI," tutur KH. Nurul Hidayat saat tabayyun.

Hasil dari tabayyun yang dilakukan oleh pemuda Ansor pada Selasa 24 April 2018 itu menemukan titik terang bahwa KH. Nurul Hidayat tidak mengetahui kalau jamaah yang diikutinya sampai ke Jakarta itu adalah kelompok pengusung berdirinya Negara Khilafah.

"Saya tidak tau menau kalau jamaah yang saya ikuti ternyata pengusung Khilafah," tegas KH. Nurul Hidayat.

Atas postingan media yang dilakukan oleh akun FB Muhammad Khozin itu, Ansor Ketegan Tanggulangin mengecam keras, dan mengingatkan kepada warga Ketegan untuk lebih berhati-hati atas kelompok HTI yang masih nenyebarkan ideologi Khilafah tersebut, pungkas Abidul Mursyid yang juga salah satu pengurus PC IPNU Sidoarjo itu. (choi/stj).

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988595
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3155
6545
33056
4814057
172991
4988595
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:46