Terkait Perpu no 2 Tahun 2017, Ansor Sidoarjo Ajak Masyarakat Berhati-hati dan Tidak Terprovokasi Oleh Kelompok Radikal

13 Jul 2017
644 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Terbitnnya Peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang (PERPU) Ormas beberapa hari kemarin membuat beberapa ormas radikal kebakaran jenggot. Kemudian mereka melakukan penolakan dan propaganda agar masyarakat menolak serta menuduh pemerintah Represif dan anti Islam. Oleh karena itu ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali mengajak agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap propaganda tersebut serta mendukung pemerintah demi keutuhan dan stabilitas Negara, kata Riza dikantor Ansor Sidoarjo, Kamis 13 Juli 2017.

Rizza Ali Faizin menyampaikan bahwa secara politik dan ketatanegaraan keluarnya perpu merupakan isyarat bahwa negara dalam kondisi siaga satu terhadap memerangi ideologi serta faham tertentu yang dianggap mengancam kondusifitas bahkan kedaulatan bangsa. Maka masyarakat harus mendukung dan tidak terprovokasi oleh kelompok tertentu yang melakukan propaganda dimedia sosial untuk menolak Perpu ini. Karena tujuan utama diterbitkannya perpu ormas ini adalah bertujuan untuk mempercepat penanganan dan pembubaran beberapa Ormas yang bertentangan dengan pancasila.

Perpu ini merupakan respon pemerintah terhadap keinginan mayoritas masyarakat yang menginginkan agar pemerintah tegas membubarkan Ormas anti NKRI dan Ormas penebar kebencian serta Ormas yang suka main hakim senalamin. Ditanya langkah kongkrit apa yang dilakukan oleh PC GP Ansor Sidoarjo dalam mendukung terbitnya Perpu ini. Mantan ketua PC. IPNU Sidoarjo ini menambahkan bahwa Ansor memiliki beberapa langkah:

1. Ansor akan mensosialisasikan isi dan subtansi dari Perpu ini baik kepada anggota dan kader Ansor se Sidoarjo ataupun kepada masyarakat secara umum.

2. Kita akan berkoordinasi sekaligus bekerja sama dengan pemerintah untuk mengimplementasikan serta menjlankan Perpu ini.

3. Kita akan memantau dan menginventarisasi ormas-ormas, kelompok masyarakat bahkan individu yang terindikasi sebagai organ anti pancasila dan megancam keharmonisan bernegara.

4. Kita akan melakukan tindakan preventif untuk mengajak mereka kejalan islam yang ramah sesuai islam yang diajarkan para ulama pendiri bangsa, islam yang rahmatan lil alamin.

(Choirudin)

Rate this item
(0 votes)

1 comment

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988632
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3192
6545
33093
4814057
173028
4988632
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:51