Ketua PC GP. Ansor Sidoarjo Minta Banser Bantu Jaga Mahasiswa atau Keturunan Warga Papua

22 Aug 2019
170 times

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor ) Kabupaten Sidoarjo, Rizza Ali Faizin telah menginstruksikan seluruh kader Barisan Ansor Serbaguna ( Banser) untuk menjaga asrama warga dan mahasiswa Papua yang ada di Sidoarjo.

Hal itu menyusul adanya insiden pengepungan yang dilakukan pihak tertentu di asrama mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu sehingga bedampak pada kerusuhan yang meluas di Papua.

"Seperti yang kita ketahui dari media, steatment-nya Gubernur Papua mereka membutuhkan Banser untuk menjaga, hari ini saya sudah perintahkan seluruh kader Banser di Sidoarjo untuk silaturahmi kalau perlu menjaga asrama maupun tempat tinggal mahasiswa dan warga Papua yang ada di Sidoarjo kalau mereka membutuhkan," kata Rizza Ali Faizin saat via WA lintasjatim.com, Kamis, 22 Agustus 2018.

Lebih lanjut, Rizza mengatakan bahwa intruksi tersebut berdasarkan perintah ketua umum GP. Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas seperti yang dilansir media Rabu lalu.

Banser selama ini baik yang ada di Papua maupun Sidoarjo senantiasa menjaga keberagaman. "Makanya kita tolak dan kita tak terlibat sama sekali dalam pengepungan asrama," kata dia.

Selain itu, Rizza menduga aksi kerusuhan yang terjadi di beberapa tempat di Papua belakangan ini terjadi karena didesain oleh pihak yang tak bertanggungjawab. 

Ia menduga kondisi itu sengaja dibuat oleh kelompok tertenti karena melihat skalanya yang masif dan cepat menjalar dari satu wilayah ke wilayah lainnya. "Ini sangat berbahaya, kita tahu karena banyak mahasiswa Papua di banyak tempat. Kalau ini terjadi akan banyak letupan di berbagai daerah. Kita khawatir ini akan jadi pemicu disintegrasi bangsa," kata Rizza. (Coi/Stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

11420081
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
750
12124
53698
11175715
318640
465560
11420081
Your IP: 18.210.28.227
2019-11-21 01:59