Berkat Dana Desa, Potensi Wisata Desa di Ponorogo Semakin Tumbuh

10 Sep 2018
47 times

Lintasjatim.com, Ponorogo - Manfaat dana desa selama tiga tahun ini sangat dirasakan oleh masyarakat desa, terutama dengan tumbuh kembangnya potensi desa berupa wisata-wisata baru yang ada di desa, banyak elemen masyarakat bergerak dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Bpk. H. Anwar Sanusi, Ph.D pada acara menutup Kejuaraan Liga Paralayang Liga Jatim Seri IV yang dilakasanakan di Gunung Gede Desa Tatung Kecamatan Balong Ponorogo tanggal 7 hingga 9 September 2018.

Pemerintah pusat mengapresiasi kegiatan yang memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat desa dan sekaligus akan mensuport penuh kegiatan Desa Wisata Paralayang yang diharapkan kelak juga mampu menciptakan atlet-atlet muda paralayang berprestasi di tingkat nasional dari desa, demikian lebih lanjut pernyataan Sekjen Kemendesa PDTT Anwar Sanusi.

Menurut keterangan Arif Eko Wahyudi Ketua FASI Jatim, kegiatan Kejuaraan Paralayang Liga Jatim  Seri IV di Desa Tatung yang diadakan oleh FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tatung diikuti oleh 80 peserta, Jatim 75, NTB 2, Medan 3.

Kejuaraan Liga Seri 4 yang ditutup dan penyerahan Trophi oleh Sekjen Kemendesa PDTT RI menghasilkan pemenang Kategori Senior Putra peringkat pertama oleh Sutrisno dari Kabupaten Malang, Peringkat Kedua oleh Bayu Krisna dari Kota Batu, peringkat ketiga oleh Ikhwan Hadi Kota Batu. Selanjutnya Kategori Junior Putra dimenangkan pertama oleh Alkindi Akbar Kota Malang, kedua oleh Timbul Prasetyo Kota Batu, ketiga oleh Evelin Kota Batu dan kategori yang terakhir Junior Putri dimenangkan oleh Pertama Dessy Ramadani Kota Batu, kedua oleh Langking A.P Kabupaten Tuban dan ketiga oleh Jeannette Christesha B dari kota Batu.

Rudi Sugiarto, SE, selaku Kepala Desa Tatung menyampaikan bahwa Pemerintah Desa akan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan terutama di wilayah insfratruktur pada wahana paralayang di Gunung Gede dengan harapan, wahana paralayang ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Desa Tatung dan satu-satunya di Kabupaten Ponorogo.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6024329
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3609
8550
19483
5854521
221488
252292
6024329
Your IP: 54.156.51.193
2018-09-25 09:55