Komix Show : Edukasi Panggunaan Obat Secara Wajar

10 Nov 2017
181 times

Lintasjatim.com,pamekasan,- Maraknya penggunaan obat-obatan secara tidak wajar yang di lakukan masyarakat khususnya golongan kaula muda, mendorong PT. Bintang Toedjoe menggelar edukasi penggunaan obat yang wajar yang di kemas dengan kegiatan KOMIX SHOW di SMA Negeri 2 Pamekasan, Madura, Jawa timur (09-11-2017).

Komix menggandeng instansi yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai penggunaan obat tersebut dan mendatangkan dr. Tri Susandhi Sebagai narasumber.

Kuncoro Aji Prasetiyo selaku Area Manager PT. Bintang Toedjoe area Madura Jawa Timur mengatakan, kegiatan komix show ini di gelar serentak seluruh indonesia, khususnya di pamekasan madura yang di letakkan di SMA Negeri 2 Pamekasan, dengan tujuan memberikan pemahaman bagaimana penggunaan obat secara wajar terutama di kalangan pelajar dan kaula muda.

"kami yakin, bahwa setiap produsen obat pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan. Namun beberapa bulan terakhir, banyak pihak menyalahgunakan fungsi dan manfaat obat tersebut melalui penggunaan yang tidak wajar. melalui komix show ini kami berharap dapat memberikan gambaran yang jelas dan benar kepada adik-adik di smp dan sma mengenai cara menggunakan obat secara baik dan wajar" jelasnya.

Terpisah kepala sekolah yang di wakili oleh Waka Humas SMA negeri 2 Pamekasan Djoko mengapresiasi dan welcome dengan di gelarnya komix show, karena pihak sekolah merasa kegiatan tersebut sangat positif, sehingga anak -anak mengerti bagaimana cara yang seharusnya di jaga dalam mengkonsumsi obat obatan.

"kegiatan edukasi di sekolah ini sangat baik. Karena seperti kita ketahui, banyak sekali penyebaran obat-obatan maupun penggunaan obat secara secara tidak wajar, karena dalam usia muda, mereka mudah terpengaruh. Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan komix show ini sebagai langkah positif dan nyata untuk membentengi anak anak kita dari bahaya penyalahgunaan obat" ungkap Djoko Waka Humas SMA negeri 2 Pamekasan.

Sementara Djoko menambahkan untuk peserta yang mengikuti acara tersebut merupakan perwakilan dari 20 kelas dengan jumlah 350 siswa dan siswi, bahkan bisa lebih karena banyak siswa yang sangat antusias mengikuti acara tersebut (Komix Show.Red),

"Sekolah berharap bagaimana siswa SMA 2 itu mengerti,cara menggunakan obat dan mereka tidak terlibat dalam penggunaan obat terlarang khususnya pergaulan bebas, dan untuk siswa yang mengikuti acara ini adalah perwakilan dari 20 kelas sebanyak 350 bahkan lebih". Pungkasnya

Reporter : Rachmad Kurnia Irawan

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3966790
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
242
13338
62702
3745558
157351
3966790
Your IP: 54.82.112.193
2017-12-15 00:27